Gareth Bale Berlatih Lagi, Badai Cedera Madrid Berkurang

Rekanbola – Sebuah kabar baik diberikan oleh winger Gareth Bale kepada para fans Real Madrid. Pemain asal Wales tersebut kembali berlatih secara penuh bersama Madrid pasca mengalami cedera otot betis beberapa waktu yang lalu.

Bale mengalami cedera pada pertandingan Real Madrid melawan Deportivo Alaves (6/10), di mana El Real kalah dengan skor 1-0. Bale sempat melewatkan beberapa sesi latihan pasca cedera tersebut. Tapi, dia tetap bergabung dengan timnas Wales.

Awalnya, Bale disebut siap bermain untuk Wales pada laga uji coba dan UEFA Nations League. Tapi, tim medis Wales menemukan fakta jika cedera Bale belum pulih. Bale pun dikembalikan lebih cepat dan belum sempat bermain.

Pasca kembali dari timnas Wales, Bale tidak langsung berlatih dengan tim utama Real Madrid. Eks pemain Tottenham tersebut sempat menjalani program khusus dari tim medis Madrid. Tapi, kini kondisi Bale membaik.

 

Latihan Secara Penuh

Real Madrid menggelar sesi latihan pada Kamis (19/10) waktu setempat di Valdebebas. Latihan dipimpin langsung oleh pelatih kepala Julen Lopetegui. Pada latihan ini, para pemain utama Madrid ambil bagian termasuk Gareth Bale.

Menurut laporan dari Marca, Bale sudah berlatih secara penuh bersama dengan rekan-rekannya yang lain. Bale mendapat menu latihan dengan porsi yang sama dengan pemain lain. Lopetegui memberi menu latihan pressing, umpan dan tendangan.

Selain Bale, beberapa pemain yang sebelumnya cedera juga berlatih penuh. Ada nama Isco dan Karim Benzema yang berlatih penuh. Sementara, Marco Asensio, Jesus Vallejo dan Keylor Nava berlatih di pusat kebugaran.

Selain itu, sesi latihan Real Madrid juga diikuti oleh pemain dari tim Castilla yakni Javi Sanchez, Alberto, Jaume, Feuillassier dan Fidalgo.

Baca Juga:   Temui Sang Agen, Alexis Sanchez Bahas Masa Depannya Di MU

 

Siap lawan Levante?

Sabtu (20/10) yang akan datang, Real Madrid akan menjamu Levante di Santiago Bernabeu pada laga lanjutan La Liga. Sebuah laga yang amat penting bagi Madrid usai gagal menang dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Gareth Bale, Isco dan Karim Benzema dinilai sudah cukup bugar untuk tampil pada laga tersebut. Tapi, pelatih Julen Lopetegui tentu harus mempertimbangkan factor resiko jika ingin memainkan ketiga pemain pilarnya tersebut.