Gattuso Heran dengan Jadwal Laga Milan di Serie A

Rekanbola – Gennaro Gattuso memulai persiapan AC Milan dalam menghadapi laga lanjutan Serie A hari Minggu (2/12) nanti dengan keluhan. Ia merasa penjadwalan kompetisi terasa absurd untuk timnya yang baru berpartisipasi di Liga Europa beberapa hari sebelumnya.

Rossoneri melakoni laga Liga Europa melawan Dudelange pada hari Jumat (30/11) kemarin. Pada pertandingan tersebut, Milan keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-2 walau sempat tertinggal satu gol sebelumnya.

Dua hari setelahnya, Milan sudah harus menjalani laga lanjutan Serie A kontra Parma. Dengan minimnya waktu istirahat, maka wajar jika Gattuso mengkhawatirkan kondisi fisik para pemainnya dan harus memilih-milih siapa yang akan diturunkan olehnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Keluhan Gattuso

Gattuso pun tidak ingin memancing kontroversi dengan membawa masalah ini ke permukaan. Tetapi, rasa bingungnya terhadap penjadwalan Serie A membuatnya harus mengungkapkan perasaannya kepada publik.

“Rasanya absurd harus bermain di 18.55 (waktu setempat) pada hari Kamis lalu memainkan laga lebih dini pada hari Minggu,” ujar Gattuso kepada Milan TV.

“Saya tidak ingin menciptakan kontroversi, saya hanya tidak paham. Kami akan ke sana dengan tujuan bertarung, saya tidak ingin membuat alasan dan kami lebih kuat dari ini,” lanjutnya.

 

Waspadai Permainan Parma

Pada musim ini, Parma berstatus sebagai tim promosi. Tetapi mereka mampu bertengger di posisi enam klasemen sementara Serie A. Maka dari itu, Gattuso akan tetap memasang kewaspadaan tinggi di sepanjang pertandingan.

“Parma adalah tim yang kuat, dan saat ada kesempatan untuk berbalik, mereka memiliki peluru di lini serangnya. Kami harus tampil bagus, bila kami bermain seperti waktu menghadapi Dudelange itu tidak akan cukup,” tambahnya.

Baca Juga:   Usia Muda, 4 Artis Korea Ini Rela Pamer Payudara Saat Akting

“Bukan sebuah kebetulan mereka bertengger di posisi enam saat ini,” tandasnya.

Milan sendiri saat ini berada satu peringkat di atas Parma dengan keunggulan dua poin. Maka dari itu, jika tumbang pada laga kali ini, posisi mereka akan terusik dan turun menggantikan Parma di peringkat enam.