Gattuso Khawatir Milan Kesulitan Hadapi Parma

Rekanbola – AC Milan akan menjamu Parma pada laga lanjutan Serie A, Minggu (2/12) malam WIB nanti. Laga ini penting karena kedua tim hanya terpaut dua poin di klasemen sementara. Milan unggul di peringkat kelima, Parma berada di posisi keenam.

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso menegaskan bahwa timnya tak boleh memandang Parma sebelah mata. Meski Parma adalah tim promosi musim ini, dia yakin kekuatan Parma patut diwaspadai.

Gattuso juga tak mau para pemain Milan lengah seperti di laga kontra Dudelange di Liga Europa beberapa waktu lalu. Dia percaya Milan tak akan menang jika memberikan permainan yang sama buruknya.

Pula, Gattuso meminta skuat Milan tetap menjaga fokus. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Respek

Gattuso menyadari Parma adalah salah satu tim yang mengandalkan bola-bola panjang. Dia menaruh respek tinggi pada cara bermain Parma yang sesuai dengan para pemain mereka. Dia yakin laga ini akan berjalan ketat.

“Kami harus menaruh respek pada lawan kami dan memahami kualitas mereka. Parma bermain dalam 38 meter dan berbahaya dalam serangan balik, mereka bertahan dengan baik dan menyerang dengan cepat,” kata Gattuso di laman resmi acmilan.com.

“Pujian untuk mereka yang menciptakan tim sesuai dengan pemain yang fungsional pada cara mereka bermain. Kami harus mewaspadai organisasi permainan mereka dan kecepatannya.”

 

Pertarungan

Alhasil, Gattuso yakin skuat Milan harus memberikan semua kemampuan terbaik mereka untuk memenangkan pertandingan ini. Dia percaya Milan mampu tampil sebaik mungkin untuk meminimalisir ancaman Parma.

“Ketika menguasai bola kami harus mengalirkannya dengan cepat dan menciptakan banyak peluang. Kami tak boleh memberi kesempatan pada Parma untuk menyulitkan kami. Ini akan jadi pertarungan selama 95 menit.”

Baca Juga:   Highlights Europa League Ruzomberok 0 - 1 Everton

“Jika kami bermain melawan Parma sama seperti yang kami lakukan melawan Dudelange, kami tidak akan menang. Pertandingan seperti ini bisa terjadi meski Dudelange tahu bagaimana caranya bermain sepak bola,” tutup dia.