Gattuso Sebut Milan Memang Sedang Kesulitan

Rekanbola – Pelath AC Milan, Gennaro Gattuso menyayangkan hasil imbang 1-1 kontra Lazio di laga lanjutan Serie A, Senin (25/11) dini hari WIB tadi. Dia menyebut skuatnya sudah bermain sebaik mungkin dan nyaris meraih kemenangan.

Milan unggul lebih dahulu di menit ke-78 melalui gol bunuh diri Wallace. Sayangnya, saat pertandingan tampak akan usai, Lazio menyamakan kedudukan melalui Joaquin Correa di menit ke-90. Kemenangan sirna dari hadapan skuat Milan.

Tak hanya itu, kondisi Milan kian sulit karena banyak pemain yang cedera. Gattuso dalam posisi sulit karena tak bisa menurunkan skuat terbaiknya. Hasil imbang itu terbilang positif untuk Milan.

Baca komentar Gattuso selengkapnya di bawah ini:

 

Kesulitan

Menurut Gattuso, sudah sewajarnya konsentrasi skuat Milan menurun di akhir laga. Dia merasa para pemain Milan sudah memberikan kemampuan terbaikny. Saat ini Gattuso hanya ingin menatap ke depan.

“Gol itu bisa terjadi ketika anda memimpin pertandingan di menit akhir dan sedikit bertahan. Yang jadi perbedaan adalah Francesco Acerbi, yang membuat kami kesulitan dengan kemampuan fisiknya,” ujar Gattuso di Football Italia.

“Sekarang kami harus menatap ke depan dan berharap beberapa pemain kami segera pulih. Sejujurnya saya tak mengharapkan kabar baik dalam beberapa pekan ke depan, jadi kami akan memberi waktu pada pemain yang belum banyak mendapat menit bermain.”

 

Tak Buru-buru

Gattuso juga tak mau buru-buru memaksa pemain segera pulih. Dia khawatir hal itu justru kian memperparah cedera pemain. Gattuso lebih percaya dengan kedalaman skuatnya.

“Tim ini memberikan sesuatu yang ekstra di momen sulit dan mempersiapkan diri untuk pertandingan ini terasa hebat. Tak perlu buru-buru memaksa pemain segera kembali, kami tak mau cederanya kambuh.”

Baca Juga:   Madrid-PSG Imbang 1-1 di Babak Pertama

“Klub terus mendukung saya dalam momen sulit. Diskusi yang kami lakukan selalu untuk kebaikan Milan,” tandasnya.