Gawat Inter, Vrsaljko Cedera Ligamen Lutut Kiri

Rekanbola – Jeda internasional membawa kabar buruk untuk klub Serie A, Inter Milan. Sebab, pemain barunya Sime Vrsaljko harus mengalami cedera. Bahkan, kabarnya Vrsaljko mengalami cedera ligamen lutut kiri dan cukup parah.

Vrsaljko mengalami cedera saat memperkuat timnas Kroasia. Pemain berusia 26 tahun tersebut tampil sebagai pemain inti saat Kroasia berjumpa Spanyol pada laga UEFA Nations League pada Rabu (12/9) dini hari WIB.

Vrsaljko hanya mampu bertahan selama 20 menit pada laga yang dimenangkan oleh Spanyol dengan skor 6-0 tersebut. Eks pemain Atletico Madrid ini harus keluar lapangan dalam kondisi tertatih dan memberikan kode untuk diganti.

Belum ada laporan resmi dari Inter maupun Timnas Kroasia. Namun, sejumlah media menyebut jika Vrsaljko mengalami cedera ligamet lutut kirinya. Salah satunya adalah media asal Italia, Mediaset Premium.

 

Terasa Sejak Piala Dunia

Sime Vrsaljko mengklaim tidak mengalami cedera yang parah. Namun, dia mengakui jika rasa sakit di lututnya bukan masalah yang baru terjadi. Eks pemain Sassuolo tersebut sudah merasa ada masalah sejak di Piala Dunia 2018 lalu.

“Saya merasa ada tusukan di bagian lutut. Saya dalam kondisi baik-baik saya. Ini adalah masalah yang sudah saya rasakan di Piala Dunia 2018 lalu dan sekarang saya harus menyelesaikannya segera,” ucap Vrsaljko.

“Saya belum tahu tindakannya apa. Saya masih harus berbicara dengan klub dan juga dokter lebih dahulu,” tandas pemain kelahiran Rijeka, Kroasia.

 

Cedera Kambuhan

Muncul pula dugaan jika cedera yang dialami oleh Vrsaljko adalah cedera kambuhan yang kembali menyerangnya. Sebab, dia memang punya riwayat cedera lutut kirinya. Vrsaljko pernah cedera ACL pada tahun 2017.

Baca Juga:   Edu: Gabriel Jesus Akan Jadi Pemain Hebat di Eropa

Cedera ACL sempat membuat Vrsaljko harus absen selama hampir satu tahun kala berseragam Atletico Madrid. Jika itu cedera kambuhan, maka Inter akan sangat dirugikan karena sejauh ini Vrsaljko baru dua kali bermain di Serie A.