Gedung Roboh Akibat Kebakaran di Sao Paulo, Satu Orang Tewas

Rekanbola – Sao Paulo , Sebuah gedung bertingkat yang terbengkalai di pusat kota Sao Paulo — dan ditempati oleh penduduk liar — ambruk akibat kebakaran besar yang terjadi pada Selasa dini hari, 1 Mei 2018.

Robohnya gedung tersebut memicu tebaran puing berapi ke beberapa gedung dan jalanan sekitarnya.

Dikutip dari Rekanbola, Rabu (2/5/2018), petugas pemadam kebakaran mengatakan, setidaknya satu orang tewas dalam insiden tersebut, dan kemungkinan ada korban lainnya yang masih terperangkap.

Bangunan bekas markas besar polisi federal Brasil itu terbakar sekitar pukul 01.30 dini hari waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran langsung dikerahkan untuk secepat mungkin membantu evakuasi orang-orang yang berusaha menyelamatkan diri.

Beberapa jam kemudian ketika api kian membesar, bangunan 20 lantai itu perlahan ambruk sehingga memicu kepanikan kerumunan yang ada di sekitarnya.

Globo TV menangkap momen robohnya gedung tersebut, yang menggambarkannya seperti efek domino, memicu puing-puing bertebaran ke segala arah.

Salah seorang yang tinggal di gedung tersebut, Romulo de Souza (49), mengatakan bahwa kobaran api bermula di lantai empat, tapi ia tidak tahu pasti apa penyebabnya.

“Saya bersyukur mayoritas orang di gedung tersebut berhasil keluar,” katanya.

Menurut De Souza, ia dan para saksi lainnya menduga kebakaran berasal dari kebocoran pipa gas, yang masih terpasang aktif di lantai empat dan lima gedung tersebut.

Letnan Andre Elias dari Dinas Pemadam Kebakaran Sao Paulo, mengatakan kepada Globo TV, bahwa setidaknya satu orang tewas dalam insiden tersebut.

Pihak berwenang Brasil masih berusaha menangani sisa-sisa kebakaran, sekaligus berupaya mencari kemungkinan korban tambahan yang terjebak.

 

(Sumber : Liputan6.com)

Baca Juga :

Baca Juga:   Tak Pingsan, Setya Novanto Minta Ambilkan Modemnya yang Terjatuh