Gelandang Persija Optimistis Macan Kemayoran Bangkit di Lamongan

REKANBOLA –  Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, merasa mental bermain Macan Kemayoran tidak terpengaruh dengan tiga kekalahan beruntun yang dialami tim ibu kota tersebut. Sandi Sute justru termotivasi untuk membawa Persija bangkit ketika menghadapi Persela Lamongan di pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (20/5/2018) malam.

Persija baru mengalami tiga kali kekalahan secara beruntun. Berawal dari kalah 2-3 dari Home United di leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 di Singapura, berlanjut dengan kekalahan 0-2 dari Madura United di Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, dan diakhiri dengan kekalahan 1-3 dari Home United di leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 di SUGBK.

Persija pun tersingkir dari Piala AFC 2018 dengan hasil minor yang diraih Ismed Sofyan dkk. Namun, bagi Sandi Sute berpikir positif dan melihat ke depan menjadi sebuah keharusan. Menurutnya, Persija justru semakin kompak dan bisa menghentikan tren negatif tersebut saat bertandang ke Stadion Surajaya, Lamongan.

 

Baca Juga :

 

“Kondisi pemain saya kira menjadi semakin kompak setelah kekalahan tiga kali berturut-turut. Semoga kami bisa menghentikan hasil negatif ini. Semoga ke depannya kami juga bisa lebih kompak lagi, lebih semangat lagi, dan tetap memberikan kontribusi yang bagus untuk tim. Saya berharap kami bisa mengulangi hasil positif yang pernah kami raih pada bulan Ramadan tahun lalu,” ujar Sandi Sute.

Sedikit mengingat ke belakang, Persija Jakarta memang memiliki tren positif ketika bertanding di bulan Ramadan pada Liga 1 musim lalu. Saat itu Macan Kemayoran meraih hasil 100 persen tanpa kebobolan kemenangan sepanjang Ramadan berlangsung.

Baca Juga:   Lingard Tak Ingin Jadi Runner Up Lagi

Meski memiliki keyakinan untuk bangkit di Bulan Ramadan yang diawali dengan laga tandang kontra Persela, Sandi Sute tetap tak ingin meremehkan tim tuan rumah. Gelandang asal Kota Palu itu mengingatkan tim asuhan Aji Santoso itu bisa menimbulkan kesulitan bagi Persija.

“Kelebihan Persela adalah serangan balik dengan gelandang yang sangat gesit dalam diri Shohei Matsunaga. Namun, saya yakin kami bisa menghentikan mereka dengan gelandang-gelandang bertipe pekerja keras yang kami miliki. Kami bisa bersaing dan optimistis membawa tiga poin dari Lamongan,” ujar gelandang bertahan Persija Jakarta itu.

 

(Sumber : BOLA.COM)