Gelapkan mobil kredit, Nadia jual Pajero Dakar 2017 ‘cuma’ Rp 150 juta

Rekanbola – Nadia Pradina (28) ratu Fidusia asal Tangerang, mengincar mobil-mobil mewah untuk dikredit dan dijual murah ke sembarang orang. Dia dijerat pasal berlapis terkait penggelapan dan mengalihkan objek jaminan fidusia.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander menerangkan, pelaku mengakui sudah setahun belakangan melakukan aksi penggelapan dan pengalihan hak jaminan fidusia bersama suaminya.

Dari deretan kendaraan yang dimohonkan kredit dan dijual kepada pihak lain itu, pelaku menyasar mobil-mobil mewah keluaran terbaru.

“Mobilnya terbilang mewah, ada VW Polo, Pajero Sport, CRV, Juke dan sejumlah mini bus dengan total kendaraan 11 unit dari 7 perusahaan pembiayaan,” ucap Alex Rabu (26/9/2018) di Mapolres Tangsel.

Pelaku juga tak butuh waktu lama untuk menjual kembali kendaraan yang dia kredit, bahkan menariknya dia menjual jauh diharga pasaran.

“Misalkan Pajero Dakar 2017 di pasaran itu masih Rp 600 jutaan, dia hanya jual Rp 150 juta,” terangnya.

Jual beli kendaraan fidusia itu, lanjut Alex juga dilakukan pelaku kepada pembelinya secara sembarangan.

“Jadi dia menawarkan itu acak saja, bukan kepada orang yang dia kenal. Ada Pajero itu dia jual setelah ada orang yang dia kenal di rumah makan. Karena murah, kemudian pembeli tergiur,” ucapnya.

Sampai saat ini, Polisi bersama perusahaan pembiayaan, masih memburu mobil-mobil fidusia yang telah berhasil pelaku jual.

“Dari 11 yang diakuinya belum ada satupun yang kami amankan. Karena pelaku mengaku tak mengetahui identitas jelas pembelinya,” kata Alex.

11 Unit kendaraan yang digelapkan dan dialihkan haknya itu, kata Alex diperkirakan senilai Rp2 miliar.

“Taksiran 11 unit mobil yang digelapkan ini mencapai Rp 2 miliar,” terang Alex.

Baca Juga:   Anies Ucapkan Selamat Idul Fitri Gunakan Bahasa Isyarat