Gelar razia narkoba di Pasar Manggis, polisi tangkap 1 orang positif narkoba

Rekanbola – Satuan Tugas (Satgas) Polres Metro Jakarta Selatan bersama dengan Kodim, IDI, BNNK dan Satpol PP melakukan Operasi Nila Jaya 2018 atau operasi Narkoba. Operasi yang diikuti oleh 100 personel gabungan ini dilakukan di Pasar Manggis, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, razia yang dilakukan ini untuk menekan angka tindak pidana narkoba yang terjadi di wilayah Jakarta Selatan.

“Memang secara umum dilakukan di semua tempat makan di seluruh Indonesia tapi untuk wilayah Jakarta Selatan ya tetap lakukan kegiatan operasi ini dengan serius dengan beberapa sasaran tepat sasaran lokasi yang memang prioritas harus kita lakukan kegiatan operasi di sana,” kata Indra di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (15/9).

Menurutnya, Pasar Manggis salah satu tempat yang cukup banyak peredaran narkoba yang kemudian itu menjadi alasan pihaknya hari ini melakukan operasi narkoba.

“Sasaran prioritas untuk kita lakukan kegiatan operasi di samping memang dari kemarin kita sudah lakukan beberapa tempat termasuk juga di salah satu perguruan tinggi kita sudah dilakukan operasi di sana,” ujarnya.

Pantauan rekanbola di lokasi, para petugas gabungan ini pun langsung menuju ke perumahan warga yang terletak di belakang Pasar Manggis, yang harus masuk melewati gang yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja.

Petugas langsung menuju ke salah satu gedung yang berisi beberapa kamar indekos yang dihuni oleh pria maupun wanita. Petugas pun langsung melakukan pengeledahan di kamar kost tersebut sekaligus melakukan test urine terhadap para penghuni kamar.

Penggeledahan dan test urine yang dilakukan oleh pihaknya itu membuahkan hasil. Satu orang pria bertubuh kurus dengan kulit sawo matang, mempunyai tato di bagian dada dan ada bekas tindikan di kupingnya ini ditangkap oleh petugas.

Baca Juga:   Polisi sebut pelaku corat-coret kereta MRT 'bocah iseng'

Pria tersebut ditangkap lantaran positif menggunakan narkoba jenis sabu setelah pihaknya melakukan test urine kepada pria yang mempunyai tinggi sekitar 160 cm ini ditangkap setelah menjalani test urine.

“Positif pakai narkoba pas habis test urine,” ujar salah satu petugas kepada rekanbola di lokasi.

Pria tersebut pun langsung digiring petugas ke dalam mobil untuk dibawa ke Polres Jakarta Selatan, menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Tentunya kalau kita menemukan barang bukti, positif dia menggunakan, apalagi kalau dia memiliki ya kita kan tadi pasti akan kita bawa untuk kita lakukan pemeriksaan dan kita proses lebih lanjut,” pungkas Indra.

Sampai saat ini, petugas masih terus melakukan atau menggelar razia di kawasan Pasar Manggis terutama di permukiman warga pada penduduk.