Gempuran Maria Sakkari Tak Halangi Naomi Osaka Di Birmingham

REKANBOLA – Petenis unggulan pertama, Naomi Osaka cukup cepat untuk menemukan ritme permainannya di turnamen grass-court, Birmingham Classic.

Dalam waktu 1 jam 59 menit, Osaka mengklaim kemenangan 6-1, 4-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari.

Dua pertemuan mereka sebelumnya terjadi musim 2018, musim ketika Osaka mulai mencuri perhatian dunia tenis. Di babak keempat Indian Wells musim lalu, Osaka mengalahkan Sakkari dengan 6-1, 5-7, 6-1 dalam perjalanannya memenangkan gelar pertama dalam kariernya dan lima bulan kemudian, Osaka kalah dari Sakkari dengan 6-3, 7-6 di babak pertama Cincinnati, pertandingan terakhirnya sebelum ia mengklaim gelar Grand Slam pertama di US Open.

Sebelum melakoni laga pertamanya di Birmingham, Osaka menyatakan bahwa ia tidak benar-benar merasa nyaman di atas grass-court, walaupun ia melakoni babak kedua dari dua kunjungan terakhirnya di Wimbledon. Namun, kekhawatiran tersebut tidak tampak pada set pertama yang berlangsung selama 27 menit. Setelah mengamankan dua break point pada service game pertamanya, Osaka menyambar enam game secara beruntun.

Di set kedua, Sakkari mulai menyusun kembali kekuatannya hingga berhasil memaksakan set penentu. Di set ketiga, Osaka berusaha merebut kembali momentum. Game krusial di set ketiga terjadi di game kelima. Osaka berjuang keras mengamankan enam break point dan begitu ia memegang kembali kontrol pertandingan, ia mematahkan Sakkari demi keunggulan 4-2.

Sakkari memperlihatkan kegigihannya untuk mengatasi Osaka, tetapi usaha tersebut tidak cukup kuat setelah Osaka menyambar empat poin terakhir demi membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva yang menumbangkan petenis tuan rumah, Harriet Dart dengan 6-1, 6-4.

Jika Osaka mampu melalui tantangan Putintseva, ia berpeluang menghadapi petenis unggulan kedelapan, Julia Goerges atau Evgeniya Rodina di perempatfinal. Goerges melenggang ke babak kedua setelah mengalahkan Dayana Yastremska dengan 3-6, 6-4, 6-3, sementara Rodina menumbangkan Kristina Mladenovic dengan 6-2, 2-6, 6-4.

Baca Juga:   Tanpa Banyak Kendala, Garbine Muguruza Lewati Rintangan Pertama Di Roma