Genjot Ekspor, Ajinomoto Indonesia Lirik Pasar Muslim Timur Tengah

REKANBOLA – PT Ajinomoto Indonesia melalui PT Ajinex Internasional tercatat telah menyasar pasar luar negeri untuk produk Ajinomoto. Sekitar 30 hingga 40 persen produk Ajinomoto dari pabrik Mojokerto diekspor ke Jepang, Korea dan lainnya.

Direktur PT Ajinomoto Indonesia, Yudho Koesbandrio, mengatakan Ajinex Internasional masih akan terus menggenjot ekspor. Pasar yang tengah dilirik yaitu masyarakat muslim di Timur Tengah.

“Kita masuk ke pasar Islam seperti Pakistan, Saudi Arabia untuk produk Ajinomoto,” kata Yudho saat ditemui di Mojokerto, Kamis (29/11).

Tak hanya pasar ekspor, Ajinomoto juga terus menggenjot penjualan dalam negeri. Tahun ini saja, penjualan Ajinomoto masih terus tumbuh meski perekonomian tengah bergejolak.

“Siituasi ekonomi Indonesia seperti kita ketahui agak slow down, tapi dibanding tahun lalu kita masih tumbuh 3-5 persen,” katanya.

Guna menggenjot produksi, Ajinomoto Indonesia telah membangun pabrik kedua di Karawang, Jawa Barat. Namun, pabrik ini tidak memproduksi Ajinomoto, tapi lebih kepada bumbu masak. “Ajinomoto di sini (Mojokerto) saja,” tegasnya.

Baca Juga:   16 Penyanyi cantik berdarah Arab ini bersuara merdu, bikin merinding!