Genjot iPhone Anyar, Foxconn Imingi Bonus ke Pekerja

TECHNO

Please enter banners and links.

Rekanbola – Kabarnya tinggal sekitar enam minggu lagi Apple mengumumkan iPhone terbarunya. Foxconn sebagai pihak yang merakit ponsel itu pun tengah berupaya memenuhi target produksi.

Mereka dikabarkan menambah line produksi di pabrik mereka yang berada di Zhengzhou, China. Tidak sampai di situ, Foxconn pun mengimingi bonus tambahan dalam upaya mempekerjakan lebih banyak orang untuk memproduksi iPhone terbaru.

“Foxconn menawarkan bonus satu kali hingga 2.000 yen (Rp 4,3 juta) untuk pekerja yang memperbarui kontrak mereka,” ujar salah satu sumber yang dirangkum oleh laman Digitimes, Rabu (25/7/2018).

Kendati berupaya memberikan bonus tambahan, Foxconn dilaporkan mengawasi betul tiap sen yang dihabiskan untuk biaya produksi iPhone terbaru.

Tahun lalu, perusahaan menghabiskan begitu banyak uang untuk memproduksi iPhone X yang ternyata memberi keuntungan begitu lebih rendah dari yang diharapkan. Foxconn berupaya tak mengulangi hal yang sama tahun ini.

Bicara iPhone terbaru, Apple dikabarkan akan merilis ponsel tersebut pada September mendatang. Ada tiga varian ponsel yang disiapkan, yakni iPhone XI berukuran 5,8 inch, iPhone XI Plus berukuran 6,5 inch dan iPhone 9 punya layar 6,1 inch.

Jika iPhone XI dan XI Plus mengusung layar OLED, iPhone 9 memakai layar LCD. Ketiganya akan ditenagai prosesor A12 yang punya pabrikasi 7nm.

 

( Sumber : detik.com )