Rekanbola – Nama mantan menteri Presiden Joko Widodo yakni Ferry Mursyidan Baldan disebut-sebut masuk dalam barisan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal itu juga dipastikan mantan menteri Jokowi yang lain, Sudirman Said, yang juga mendukung Prabowo-Sandiaga.

“Pak Ferry akan masuk dalam tim,” kata Sudirman di depan kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis 30 Agustus 2018.

Sementara mengenai bagaimana perannya nanti di tim, Sudirman belum bisa mengungkapkannya. Hal itu karena tim pemenangan Prabowo-Sandiaga belum dirampungkan.

“Kan kita tahu timnya masih dalam proses finalisasi. Belum tahu tugasnya apa,” ujar Sudirman.

Mengenai apakah Ferry masih menjadi kader Partai Nasdem, Sudirman juga belum mengetahuinya secara pasti. Namun, dia hanya mengetahui Ferry lama tak aktif di partai pimpinan Surya Paloh itu.

“Saya tidak bertanya. Tetapi beliau kan sudah lama tidak aktif ya,” kata Sudirman.

Sebelumnya, Koalisi Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyatakan tidak begitu kecewa masuknya nama Ferry ke dalam barisan pendukung Prabowo-Sandiaga. Menurut Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Abdul Kadir Karding, masuknya Ferry tak begitu berpengaruh di internal. Sebab Ferry menurutnya punya hak dan bukan lagi sebagai politikus Partai Nasdem.

“Jadi seluruh warga negara memiliki pilihan, pilihan untuk masuk dan bergabung dengan siapa pun capresnya. Termasuk sahabat saya, Pak Ferry,” kata Karding kepada wartawan, Kamis, 30 Agustus 2018.

Baca Juga:   Bawaslu ingatkan kepala daerah jadi timses harus cuti kerja