Gerindra ke Kader: Hentikan Perdebatan Wagub DKI Atau Disanksi!

Rekanbola – Kursi panas Wakil Gubernur DKI Jakarta yang lowong usai ditinggal Sandiaga Uno maju Pilpres 2019 membuat Partai Gerindra mengeluarkan imbauan untuk seluruh kader. Kader Gerindra diminta tak lagi mempolemikkan jatah Wagub DKI Jakarta atau akan ada sanksi.

Imbauan itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Minggu (26/8/2018). Dasco menegaskan, posisi Wagub DKI Jakarta akan diputuskan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, sesuai dengan AD/ART partai.

“Mengimbau semua elite politik Partai Gerindra untuk menghentikan kontroversi-kontroversi di media, baik di kalangan sendiri maupun partai lain tentang posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta karena itu adalah kewenangan mutlak Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto yang pada waktunya akan diputuskan atau diumumkan oleh beliau,” ucap Dasco.

Dasco mengatakan Sandiaga Uno baru besok akan membacakan surat pengunduran diri di paripurna DPRD DKI Jakarta. Menurut Dasco, masih terlalu dini jika kader-kader berbicara soal nama orang per orang sebagai kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Saya minta kepada semua elite Partai Gerindra untuk tunduk dan patuh menunggu pada saatnya Pak Prabowo memutuskan dan menghentikan setiap pertentangan pendapat baik di kalangan sendiri atau partai lain, atau kalau tidak akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan organisasi,” tegas anggota Komisi III DPR itu.

Baca Juga:   Ini Kata Wapres JK Soal Penetapan Tersangka Taufik Kurniawan