Gianluigi Buffon: Kylian Mbappe Ditakdirkan Jadi Yang Terbaik!

Rekanbola – Sebuah pujian diberikan Gianlugi Buffon kepada sosok Kylian Mbappe. Buffon menilai Mbappe ditakdirkan untuk menjadi salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepakbola.

Karir Mbappe sendiri pertama kali meroket dua tahun yang lalu. Di usianya yang masih belia, ia sukses menghantarkan AS Monaco menjadi juara Ligue 1, sehingga PSG kesengsem dan menebusnya dengan sangat mahal dari rival mereka itu.

Sinar Mbappe itu berlanjut di ibukota Prancis. Ia tercatat mengemas 11 gol dari 8 penampilan bagi PSG, di mana di musim panas lalu ia membantu Prancis memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Buffon sendiri percaya Mbappe ini memiliki jalan takdir untuk menjadi pemain terbaik dunia. “Dia [Mbappe] punya jalan karir yang sangat bagus,” buka Buffon kepada Canal+.

 

Terbaik di Dunia

Buffon percaya bahwa Mbappe punya potensi untuk menjadi pemain terbaik di dunia jika ia bisa menjaga konsistensi permainannya.

“Jika dia menjaga hasrat untuk menjadi pemain nomor satu dan menjadi pemain juara dan terus bekerja keras, maka dia akan memiliki karir yang luar biasa di depan mata.”

“Ketika saya mengatakan karir yang luar biasa, itu berarti dia akan menjadi salah satu yang terbaik di sepanjang sejarah.”

 

Soal Mentalitas

Buffon sendiri percaya yang terpenting bagi Mbappe saat ini adalah menjaga mentalitas karena menurutnya hal ini yang selalu menjadi permasalahan bagi pemain muda.

“Menjaga mentalitas merupakan tantangan terbesar baginya, karena dia masih sangat muda dan ia masih memiliki karir sekitar 15 tahun lagi.”

“Menjaga mentalitas untuk waktu sepanjang itu tidaklah mudah. Itu membutuhkan energi yang besar, namun saya sudah mengatakan ini kepadanya karena saya tahu dia bisa melakukannya. Dia punya kemampuan untuk melakukannya.” tandasnya.

Baca Juga:   Insiden Sterling, Guardiola: Itu Bukan Penalti, Kami Tidak Suka

 

Pemain Muda Terbaik

Mbappe sendiri dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018 kemarin berkat aksi impresifnya.