Gianluigi Buffon Segera Balik Kucing Gabung Juventus!

REKANBOLA – Kabar sensasional datang dari Italia, di mana penjaga gawang gaek Gianluigi Buffon diklaim makin dekat untuk kembali bergabung dengan klub lamanya, Juventus.

Buffon sempat memperkuat Juventus selama 17 tahun dan bermain dalam 656 pertandingan. Pada akhir musim 2017-18, Buffon memutuskan untuk pergi dan kemudian bergabung ke PSG.

Namun setelah hanya satu musim berseragam PSG, Buffon memilih untuk hengkang meski klub kaya raya Prancis tersebut sudah menawarkan proposal perpanjangan kontrak.

Segera setelah resmi pergi dari Paris, Buffon pun langsung dikaitkan dengan beberapa klub, mulai dari Porto, Parma, Brescia, Atalanta, hingga Leeds United.

Namun kini jurnalis Sky Sport Italia spesialis transfer, Gianluca Di Marzio menyebut bahwa Buffon tengah menggelar pembicaraan intensif dengan kubu Juventus yang diklaim menawarkan kontrak selama satu tahun.

Buffon kabarnya tak masalah meski ia hanya berperan sebagai kiper cadangan bagi Wojcieh Szczesny. Sementara itu, Mattia Perin diyakini akan pergi untuk mencari kesempatan bermain lebih banyak.

Lebih lanjut, kembalinya Buffon ini juga bakal menjadi masa transisi menuju karier Buffon setelah pensiun, yakni menjadi direktur di Juventus atau menjadi bagian dari tim kepelatihan Maurizio Sarri.

Kode dari Buffon

Aroma kembalinya Buffon ke Juventus sebenarnya sudah tercium sejak beberapa hari lalu, tepatnya ketika kiper 41 tahun itu mengunggah sebuah postingan di akun Twitter pribadinya.

Dalam postingan tersebut, Buffon mengunggah sebuah foto yang menunjukkan dirinya tengah mengendarai mobil. Namun yang menarik adalah kata-kata caption yang dituliskan Buffon.

“Berpergian hanya memiliki satu aturan, jangan kembali dalam keadaan sama seperti ketika Anda pergi. Kembalilah dengan berbeda,” tulis Buffon.

Baca Juga:   Dipermalukan Sevilla, Mourinho Menyesalkan Gol Pertama

Sepanjang memperkuat Juventus, Buffon telah meraih sederet gelar bergengsi, termasuk total sembilan scudetti dan empat trofi Coppa Italia.