GIIAS 2018: Lima Perbedaan Honda Africa Twin Adventure Sports Vs Varian Standar

1. Aksesori Khas Motor Adventure

Skid plate atau pelindung mesin untuk africa twin Adventure Sports lebih lebar. Jantung mekanis pun, kian aman terlindung dari batu atau benda keras saat melakukan kegiatan off-road. Crashed bar juga tersedia untuk menjaga komponen bagian depan agar tidak rusak parah ketika terjatuh.

Tidak hanya itu, Honda juga mengganti windscreen jadi semakin tinggi 80 mm. Fungsinya agar melindungi pengendara dari angin depan. Jok pun dibuat lebih tinggi dan tidak terlalu melengkung supaya pengendara rileks. Ada pula penghangat tangan dan socket AC untuk mengisi daya smartphone atau konektivitas dengan peranti navigasi.

2. Suspensi ekstra

Africa Twin Adventure Sport punya suspensi ekstra-jenjang. Peredam depannya tambah panjang 22 mm dan belakangnya 20 mm. Alhasil ground clearance juga meningkat 30 mm. Otomatis membuat kemampuan motor ini melintas medan bergelombang semakin baik. Jok pun jadi semakin tinggi untuk visibiltas berkendara lebih baik. Bobot mau tidak mau ikut naik, kini 252 Kg. Lebih berat 23 Kg dibanding versi standar. Ukuran ban masih sama. Di depan 90/90-21 inci dan belakang 150/70-18 inci.

3. Kapasitas Tangki Bensin Diperbesar

Dalam rangka Honda membuat Africa Twin anyar memiliki tangki bensin yang jauh lebih lega kapasitasnya. Peningkatan dibanding versi standar mencapai 5,4 liter. Tepatnya sanggup menampung bensin sampai 24,2 liter. Honda mengklaim motor ini bisa melaju 500 Km dengan posisi tangki bensin penuh.

4. Panel Instrumen Digital Vertical

Honda memberikan panel instrumen desain baru yang lebih keren. Layarnya kini besar dan warna-warni. Diklaim semakin baik untuk memberi informasi di berbagai kondisi cuaca. Fiturnya antara lain speedometer, tripmeter, rata-rata konsumsi bahan bakar, sisa bahan bakar, takometer, suhu mesin dan lain-lain.

Baca Juga:   Unik, Pebisnis Jepang Ini Raup Untung dari Tangisan Wanita

5. Mesin dengan Throttle by Wire

Revisi di bagian mesin, dengan penyematan teknologi throttle by wire, riding mode dan honda selectable torque control (HSTC) yang diperluas. Guna throttle by wire untuk mengatur performa mesin, rasa berkendara dan traksi roda di berbagai kondisi jalan.

Mode berkendaranya ada empat: tour, urban, gravel dan user. Soal HSTC pilihannya bahkan sampai tujuh. Beberapa bagian lain di mesin juga berubah, untuk respons lebih baik di putaran mesin menengah serta suara knalpot yang lebih renyah. Kapasitasnya masih sama 998 cc SOHC. (Lod/Odi)