Giroud Ingin Buktikan Chelsea Tak Perlu Beli Striker Baru

Rekanbola – Chelsea dikabarkan ingin mendatangkan striker baru pada bursa transfer Januari mendatang. Namun, Olivier Giroud ingin membuktikan kalau mereka tidak perlu melakukannya.

Lini depan bisa dibilang sebagai titik terlemah The Blues pada musim ini. Dua striker mereka Giroud dan Alvaro Morata terlihat kesulitan mencetak gol sejauh ini.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Chelsea kabarnya ingin merekrut juru gedor baru pada musim dingin. Sejauh ini mereka sudah dikaitkan dengan sejumlah striker seperti Mauro Icardi, Krzysztof Piatek atau Callum Wilson.

 

Tekad Giroud

Giroud rupanya tidak setuju dengan wacana tersebut. Pemain internasional Prancis itu mengatakan kalau dia dan Morata bertekad ingin membuktikan kalau Chelsea tak perlu membeli striker baru.

“Semua spekulasi adalah bagian dari olahraga, bagian dari pekerjaan. Kami harus mengharapkan pemain yang bagus, striker yang bagus di klub besar. Tetapi kami berdua hanya perlu melanjutkan dan menunjukkan kalau tim bekerja dengan baik bersama kami,” kata Giroud kepada Standard Sport.

“Memang benar kadang-kadang kami tidak mencetak gol. Tapi seperti yang selalu saya katakan, beberapa striker harus melakukan berlari untuk rekan satu tim, melakukan hal-hal yang tidak dilihat orang.”

“Kami sepenuhnya berkomitmen untuk Chelsea. Meski terkadang itu tidak sempurna, saya akan selalu memberikan yang maksimal.

 

Tak Khawatir

Giroud dikabarkan bisa dilepas Chelsea karena tak kunjung menyumbangkan gol untuk klub. Namun, dia tidak khawatir dengan masa depannya dan cuma ingin fokus membantu timnya.

“Saya tidak khawatir tentang masa depan dan saya yakin kami akan mencetak lebih banyak gol untuk tim. Ini (rumor tentang Chelsea akan merekrut striker lain) tidak menyulitkan saya, tidak. Saya adalah pesaing dan saya akan melakukan yang terbaik hingga akhir kontrak saya.

Baca Juga:   Liverpool Disarankan Jadikan Kekalahan Lawan City Sebagai Pelecut Motivasi Lawan Sevilla

“Akan selalu ada persaingan yang adil antara Alvaro dan saya dan sekarang kami akan melangkah maju dan mencapai level persaingan yang lebih tinggi di antara kami. Maka itu akan lebih baik bagi tim.”