Giroud Mengaku Bisa Main di Bawah Asuhan Mourinho atau Conte

Rekanbola.comOlivier Giroud percaya tak akan bermasalah jika bekerja sama dengan pelatih yang menggebu-gebu seperti Jose Mourinho atau Antonio Conte. Ia memberikan perumpamaan kesuksesannya bersama Rene Girard di Montpellier.

Giroud pindah ke Arsenal pada 2012 lalu setelah mengantarkan Montpellier menjadi juara di Ligue 1. Sekarang, penyerang 30 tahun tersebut sudah lima tahun berada di bawah asuhan Arsene Wenger.

Nah, pelatih Arsenal ini tengah menghadapi tekanan karena rentetan hasil buruk yang didapatkan Arsenal akhir-akhir ini. 20 tahun melatih Arsenal, Wenger dikenal sebagai pelatih yang kalem, yang tak banyak menuntut dari anak buahnya, dan ia memberikan kebebasan lebih banyak untuk para pemain. Jika dibandingkan dengan Mourinho dan Conte, kedua pelatih ini lebih reaktif dan ekspresif dibandingkan dengan Wenger.

Jika seandainya Giroud berada dalam asuhan pelatih seperti Mourinho dan Conte, ia yakin tetap bisa beradaptasi. Ia sudah membuktikan ketika bermain di Montpellier bersama pelatih Rene Girard.

“Sebagai ide, kenapa tidak? Setiap pengalaman baik untuk dijalani. Saya bisa beradaptasi,” kata Giroud pada L’Equipe.

“Di Montpellier 2011-2012, Rene Girard punya mentalitas petarung, tak pernah menyerah, berpikir terbuka, petarung, peteriak.”

“Kami menjadi juara di Prancis bersamanya,” jelasnya.

Musim ini, Giroud mengumpulkan 12 gol dari 28 penampilan di semua kompetisi. Sementara itu Arsenal sendiri masih tertinggal di peringkat enam, berjarak 10 poin dari peringkat pertama. Arsenal sudah gugur dari kompetisi Liga Champions setelah mengalami kekalahan agregat 10-2 dari Bayern Munchen di babak 16 besar.

Ketika harapan menjadi juara di Premier League sangat kecil dan tak mungkin juara di Eropa, satu-satunya harapan juara yang masih mungkin diraih Arsenal musim ini adalah juara FA Cup. Namun di partai semi final, mereka harus bisa mengalahkan Manchester City.

 

Baca Juga :

  1. Juventus Ikut Berburu Tanda Tangan Bellerin dan Williams
  2. Ditawari Neymar, Conte Malah Pilih Morata
  3. ‘Kesuksesan Pogba di MU Tinggal Menunggu Waktunya’
Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter