Giroud Penyerang yang Unik dan Berbeda

REKANBOLA – Olivier Giroud sekali lagi berhasil membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol pembuka saat Prancis mengalahkan Irlandia 2-0 pada laga uji coba, Selasa (29/5) dini hari WIB. Jelang Piala Dunia, Prancis semakin mengokohkan statusnya sebagai tim favorit.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps pun tak ketinggalan memuji kualitas Giroud. Menurutnya Giroud adalah penyerang yang berbeda dengan penyerang lain pada umumnya.

Dikatakannya, Giroud terlalu banyak dikritik dan menurut Deschamps itu tidak adil. Sebab baginya Giroud selalu efektif dalam mencetak gol, meskipun tidak seperti pemain nomor sembilan pada umumnya.

Bagaimanapun, bagi Deschamps yang terpenting untuk penyerang adalah kemampuannya mencetak gol. Dan dia dapat menemukan itu dengan jelas dalam diri Giroud.

Gaya Bermain Unik

“Sudah lama dia efektif bagi kami. Inilah yang kami cari dari seorang penyerang,” ungkap Deschamps di fourfourtwo.

“Dia juga memiliki kualitas lainnya, tapi di level internasional, dia bagian dari lingkaran yang tertutup. Dia adalah pemain yang diperlakukan tidak adil dan terlalu sering dikritik.”

“Dia tidak memiliki kualitas seperti penyerang lainnya, tapi gaya bermainnya membuat tim memiliki rangkaian permainan yang apik, dan itu tidak mencegahnya menjadi pemain efektif,” tandas Deschamps.

Giroud Sebagai Trio Penyerang Prancis

Adapun di ajang Piala Dunia 2018 Rusia medio Juni nanti besar kemungkinan Giroud akan menjadi pilihan utama Deschamps. Dia akan menjadi penyerang nomor sembilan yang dibantu dengan dua penyerang sayap di kanan-kirinya.

Giroud bisa saja berpasangan dengan Antoine Griezmann dan Nabil Fekir. Kombinasinya dengan Kylian Mbappe juga bisa menjadi opsi tambahan.

Bagaimanapun, Deschamps memiliki banyak opsi untuk menerapkan gaya bermain yang berbeda-beda di Piala Dunia nanti. Prancis memang dipercaya menjadi salah satu calon juara.

Baca Juga:   Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Manchester United: Skor 1-0

Baca Juga :