Gol Bunuh Diri Menangkan Roma

HokiJudi99  Genoa – AS Roma membawa pulang poin penuh dari laga tandang melawan Genoa. Giallorossi menang tipis 1-0 atas tim tuan rumah berkat sebuah gol bunuh diri pemain lawan.

Mengunjungi Stadio Luigi Ferraris, Minggu (8/1/2017), Roma tampil tanpa salah satu pemain andalannya di lini depan, Mohamed Salah. Salah harus absen karena membela timnas Mesir di Piala Afrika 2017.

Sementara itu, bagi Genoa ini merupakan pertandingan pertama mereka sejak menjual Leonardo Pavoletti ke Napoli dan Tomas Rincon ke Juventus. Il Grifone juga tak diperkuat Miguel Veloso dan Lucas Orban yang cedera.

Satu-satunya gol pada laga ini tercipta pada babak pertama. Gol bunuh diri Armando Izzo pada menit ke-36 memastikan kemenangan Roma.

Berkat kemenangan ini, Roma tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan perolehan 41 poin dari 19 pertandingan. Mereka menempel ketat Juventus dengan selisih satu poin meski Juve baru main 17 kali. Adapun Genoa menempati peringkat ke-12 dengan 23 poin.

Jalannya Pertandingan

Gawang Roma langsung terancam pada menit pertama. Beruntung buat mereka, Wojciech Szczesny mampu menepis tembakan melengkung Diego Laxalt.

Roma memberikan respons dua menit kemudian. Tembakan voli jarak dekat Edin Dzeko memaksa penjaga gawang Genoa, Mattia Perin, melakukan penyelamatan gemilang.

Tapi, Perin tak bertahan lama di atas lapangan. Usai menyelamatkan gawangnya dari tembakan Dzeko, dia mengalami cedera lutut dan harus digantikan oleh Eugenio Lamanna.

Dzeko menjajal peruntungannya lewat tembakan jarak jauh pada menit ke-22. Tapi, tembakannya ditangkap oleh Lamanna.

Dua menit kemudian, sepakan keras Lucas Ariel Ocampos mengarah ke gawang Roma. Namun, Szczesny masih sigap menyelamatkan gawangnya.

Radja Nainggolan nyaris membawa Roma memimpin pada menit ke-35. Dia me-lob bola di luar jangkauan Lamanna, tapi si kulit bundar batal masuk gawang lantaran disapu oleh Nicolas Burdisso.

Tapi, tak berselang lama, Roma benar-benar unggul. Izzo bermaksud membuang bola tembakan Bruno Peres, tapi malah membelokkannya ke dalam gawang timnya sendiri.

Pada menit ke-39, Szczesny kembali menyelamatkan gawang Roma. Dia bisa mementahkan tendangan bebas Nikola Ninkovic yang berubah arah.

Dzeko nyaris menggandakan keunggulan Roma pada menit ke-58. Dia menyambar umpan silang dari Nainggolan, tapi upayanya hanya menghantam tiang gawang.

Genoa terus berusaha menyamakan kedudukan di sisa waktu. Peluang terbaik dimiliki Ocampos di injury time, tapi tembakannya masih bisa digagalkan secara luar biasa oleh Szczesny.

Susunan Pemain
Genoa: Perin (Lamanna 8); Izzo, Burdisso, Munoz; Lazovic (Pinilla 78), L Rigoni, Cofie, Laxalt; Ninkovic (Edenilson 62), Simeone, Ocampos

Roma: Szczesny; Rudiger, Fazio, Juan Jesus; Peres (Manolas 85), De Rossi, Strootman, Emerson; Nainggolan (Paredes 88); Dzeko, Perotti (El Shaarawy 78)mlm-hj

Facebook Comments