Gol Kemenangan Italia untuk Mendiang Davide Astori

Rekanbola – Italia sukses memetik kemenangan penting saat berjumpa Polandia, Senin (15/10) dini hari WIB di UEFA Nations League. Gol kemenangan Italia yang dicetak oleh Cristiano Biraghi pun didekasikan kepada mendiang Davide Astori.

David Astori adalah kapten Fiorentina yang meregang nyawa pada bulan Maret 2018 yang lalu. Dia meninggal jelang pertandingan lawan Udinese. Pada musim 2017/18 lalu, Biraghi masih sempat bermain dengan Astori.

Biraghi punya hubungan yang spesial dengan Astori. Karena itu, pemain berusia 26 tahun mempersembahkan gol perdananya untuk Italia kepada mendiang Astori.

Lebih dari itu, Biraghi mengaku sangat senang bisa mencetak gol untuk Italia. Apalagi, gol tersebut jadi penentu kemenangan Italia dengan skor 1-0 atas Polandia. Biraghi pun berharap performa Italia terus menanjak.

 

Persembahan untuk Astori

Meninggalnya Davide Astori menyisakan duka yang mendalam bagi sepakbola Italia dan para pemain Fiorentina. Salah satunya adalah Biraghi. Karena itu, pada momen yang penting sekalipun, Biraghi selalu ingat Astori.

“Astori adalah bagian dari hidup saya, seperti halnya semua rekan satu tim saya di Fiorentina dan semua orang yang pernah bermain dengannya,” buka Biraghi kepada Rai Sport.

“Setelah berjumpa dengannya secara langsung, dia memberikan dampak yang besar. Gol yang saya cetak didedikasikan untuk Astori. Dia mengajari saya banyak hal,” sambung pemain berusia 26 tahun tersebut.

 

Pujian untuk Lasagna

Terkait dengan proses golnya, Biraghi memberikan pujian kepada Kevin Lasagna. Biraghi pun berharap kemenangan atas Polandia bisa menjadi momentum yang bagus untuk Italia karena dalam beberapa laga terakhir mendapat hasil kurang bagus.

“Saya tidak begitu bagus dalam duel udara, jadi saya menunggu di tiang jauh. Kevin Lasagna memberikan itu kepada saya. Saya senang, ini adalah kemenangan untuk semua tim, ini adalah kemenangan Italia,” tandas Biraghi.

Baca Juga:   Pancing Perang PSG vs MU, Madrid Izinkan Ronaldo Pergi