Golnya Dianulir, Sadio Mane: Saya Tak Tertarik

Rekanbola – Striker Liverpool, Sadio Mane tak terlalu memusingkan golnya ke gawang Arsenal yang tidak disahkan wasit lantaran diduga offside. Pada tayangan ulang, Mane terbukti dalam posisi onside.

Saat itu pertandingan tengah berjalan ketat, Liverpool mendapat momentum untuk menyerang Arenal. Mane lalu mencetak gol saat dia menyambar bola muntah hasil sepakan Roberto Firmino.

Mane memang berada dalam posisi offside saat Trent Alexander-Arnold mengirim bola pada Firmino. Namun dia berada sejajar dengan striker Brasil itu bola ditendang ke gawang. Alhasil, Mane harusnya onside.

Meski polemik itu dapat menentukan kemenangan Liverpool, Mane ternyata tak terlalu peduli. Baca komentar selengkapnya di bawah ini

 

Tak Tertarik

Menurut Mane, masalah offside atau onside itu sudah biasa jadi warna sepak bola. Dia menyadari bahwa wasit jugalah manusia yang bisa membuat kesalahan. Baginya, yang terpenting pertandingan itu berjalan baik.

“Saya belum melihatnya lagi [keputusan offside] dan sejujurnya saya adalah seseorang yang tak terlalu tertarik dengan hal-hal seperti ini,” tegas Mane di Liverpool Echo.

“Jika anda ingat, saya mencetak gol melawan West Ham di awal musim ini dan saat itu saya berada dalam posisi offside tetapi golnya tetap disahkan.”

“Jadi jika kali ini saya onside dan tidak dihitung maka anda hanya perlu menerimanya. Ofisial juga manusia dan terkadang kita semua membuat kesalahan.”

 

Pertandingan Bagus

Lebih lanjut, Mane merasa pertandingan itu berjalan apik. Kedua tim sama-sama menciptakan peluang berbahaya dan hasil 1-1 itu sudah adil bagi Liverpool dan Arsenal.

“Saya pikir ini adalah pertandingan yang bagus, laga yang sulit. Kami kecewa tidak bisa menang karena kami mendapatkan beberapa peluang yang lebih matang daripada mereka.”

Baca Juga:   Demi Matthijs De Ligt, Juventus Korbankan Sang Wonderkid?

“Kami sedikit kesulitan di babak pertama. Terkadang tekanan kami kurang dan terlalu mudah bagi mereka untuk mengumpan bola. Kami harus lebih kolektif lagi,” tandas dia.