Gonzalo Higuain – Memadukan Insting Gol dan Inteligensi

rekanbola – Gonzalo Higuain selalu mencetak gol untuk tim yang diperkuatnya. Klub barunya, AC Milan, bisa menatap musim anyar dengan antusias.Mendapatkan Higuain, berarti Rossoneri telah mendapatkan salah satu striker top di generasinya. Pemain 30 tahun Argentina ini dibekali skill dan finishing yang hebat. Dia juga pandai membaca posisi dan pergerakan bek-bek lawan. Tak mudah menjaganya.

Insting golnya tajam. Dia memadukan semua atribut tersebut dengan inteligensi yang dia miliki, dan itu membuatnya jadi striker berbahaya. Torehan 111 gol Serie A dalam lima musim bersama Napoli dan Juventus adalah buktinya.Seberapa briliankah Higuain? Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah lewat kesaksian mereka yang pernah bekerja dengannya.

“Dia striker top. Yang paling penting adalah pergerakannya – yang dimiliki oleh seorang forward yang sangat inteligen. Dia membuat pekerjaan penyerang-penyerang lain jadi mudah, karena dia bermain di belakang dan membuka banyak ruang.”

Jose Mourinho, mantan pelatih Higuain di Real Madrid.

“Saya akan memperlakukannya seperti seorang anak yang membuat ayahnya marah. Kita bisa marah, tapi kemudian kita selalu memaafkannya. Saya berutang banyak kepadanya karena dia melalui satu musim yang hebat bersama saya. Dia membuat saya marah, tapi itu sudah lewat.”

Maurizio Sarri, mantan pelatih Napoli (setelah Higuain pindah ke Juventus pada 2016).

“Dia sangat marah saat tak bisa mencetak gol. Itu sudah sifatnya. Saya ingat satu pertandingan di mana kami berdua duduk di bangku cadangan, dan dia menggigiti kukunya sampai habis. Dia bilang kalau dia hanya perlu mencetak gol ketika diturunkan. Hanya itu yang dia pikirkan.”

Patrice Evra, mantan rekannya di Juventus.

Baca Juga:   Presiden Sampdoria: Dennis Praet Harusnya Gabung Milan

STATISTIK GONZALO HIGUAIN

Internasional: 75 penampilan, 31 gol

Kompetisi klub UEFA: 98 penampilan, 32 gol

Kompetisi domestik di Eropa: 407 penampilan, 230 gol.

Pipa itu fenomenal. Dia predator di kotak penalti. Dialah yang Anda inginkan dengan bola di kaki dalam kotak penalti: dia akan mencetak gol.”

Leonardo Bonucci.

“Andai ada ‘Higuain cam‘ untuk pertandingan, Anda bakal bisa melihat, kalau dalam 90% serangan kami, dia sendirian di kotak, dan itu bukan karena bek-bek lawan yang lengah. Sebelum bola datang, dia melakukan dua atau tiga gerakan dan counter-movements untuk melepaskan diri dari penjaganya.”

Giorgio Chiellini, bek Juventus.

Higuain pun sudah menunjukkan kehebatannya dengan mencetak sebuah golazo dalam unofficial debut berseragam Milan ketika melawan sang mantan klub Real Madrid di Trofeo Bernabeu 2018.