Google Clips: Kamera Pintar Mungil Milik Google yang Berkekuatan AI

 

Rekanbola.com – Beragam jenis kamera pada dasarnya memiliki fungsi mengabadikan momen, termasuk pula kamera kecil milik Google, Google Clips. Kamera kecil yang dapat diletakkan ke objek di sekitar rumah ini dapat mengambil gambar secara berkala dan secara otomatis mengambil fotomu dan orang lain saat beraktivitas.

Baca Juga :

15 ARTIS CEWEK MUDA KOREA PALING CANTIK DAN MENGGEMASKAN

Momen-momen di dalam rumah dapat direkam ke penyimpanan internal Clips sehingga kamu dapat melihatnya lagi nanti.

1. Dilengkapi mesin artificial intelligence (AI) yang dapat mengenali ekspresi, pencahayaan, dan framing

Google Clips: Kamera Pintar Mungil Milik Google yang Berkekuatan AI

Bagian yang menarik dari kamera kecil ini adalah Clips didukung oleh mesin artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang dapat mengenali ekspresi, pencahayaan, dan framing yang tersorot kamera. Alat ini juga akan mempelajari preferensi gambar dengan menganalisis gambar mana yang paling sering atau banyak kamu simpan.

Dengan begitu, seiring berjalannya waktu, Clips akan lebih sering aktif ketika mendeteksi kondisi yang tepat demi menyediakan konten gambar yang kamu inginkan.

2. Selain foto biasa, Clips bisa menangkap motion photos hingga 7 detik

Google Clips: Kamera Pintar Mungil Milik Google yang Berkekuatan AI

Kamera Google ini pun dapat membuat cuplikan mirip video pendek yang disebut “motion photos.” Motion photos akan bertahan sekitar 7 detik masing-masing dan tanpa audio. Kamu dapat menyimpan dan membagikan setiap klip, serta memilih dan menyimpan setiap frame yang menarik.

File disimpan di penyimpanan internal Clips bermuatan 16GB yang dapat ditransfer ke sejumlah perangkat seluler Android dan iOS. Clips dilengkapi lensa 130 derajat dan aterainya sendiri dapat bertahan hingga 3 jam masa aktif dan 1 hari atau beberapa minggu tergantung jika tidak banyak dilakukan aktivitas.

Baca Juga:   Ini Alasan Sesungguhnya Ronaldo Tinggalkan Real Madrid

Fitur deteksi oklusi lensa akan mengirimkan peringatan ke smartphonemu jika lensa terhalang oleh objek di dekatnya seperti cangkir kopi atau benda lain.

3. Dibanderol seharga Rp 2,7 jutaan. Minat beli?

រូបភាពពាក់ព័ន្ធ

 

Kamera pintar Google Clips kini tersedia dengan harga lebih murah. Diresmikan pada bulan Oktober tahun lalu, perangkat kecil ini sebelumnya dijual dengan harga 249 dollar AS atau Rp 3,4 jutaan melalui toko online Google dan juga di Best Buy, B & H, dan Verizon.

Tetapi sekarang, harganya dipotong dan dapat kamu beli seharga 199 dollar AS atau Rp 2,7 jutaan. Harga ini masih termasuk pengiriman gratis dan Clip stand yang dapat dilepas. Perangkat tambahan yang dijual bersama Clips termasuk Casing Incipio dan tripod dengan harga 15 dollar AS atau Rp 200 ribuan, dan tas penyimpanan Incipio dengan harga yang sama.

Kamu minat beli nih?

(Sumber : tech.idntimes.com)

Baca Juga :