Gregoria dan Fitriani Lolos Babak 16 Besar Bulutangkis Asian Games

Rekanbola – Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani melaju ke babak 16 besar bulutangkis tunggal putri Asian Games 2018. Lawan relatif lebih ringan.

Dalam pertandingan di Istora, Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (23/8), Gregoria menang telak atas Wei Chi Ng (Makau) 21-4, 21-7. Laga itu bergulir dalam tempo 18 menit.

Fitriani menyusul ke babak 16 besar. Dia mengalahkan Thilini Pramodika Hendahewa dari Sri Lanka dengan skor 21-6, 21-4.

“Target pribadi maunya sumbang medali. Tapi saya tak mau menjadikan ini beban, jadikan motivasi saja. Apalagi besok saya bertemu Sindhu (India), sudah beberapa kali saya kalah dari dia. Maunya sih buat kejutan, cuma step by step saja,” kata Gregoria usai pertandingan.

Baca Juga : Kondisi Anthony Ginting Sudah Membaik

“Kalau di beregu mungkin saya merasa ada tim saya di belakang, seperti ada yang merangkul. Mungkin kalau di perorangan masih kurang beruntung,” dia menjelaskan.

Di babak kedua, Gregoria akan menghadapi Pusarla V. Sindhu dari India. Sindhu melaju ke babak kedua usai mengalahkan Vu Thi Trang (Vietnam) 21-10, 12021, 23-21.

Sementara, Fitriani menghadapi Saina Nehwal. Pebulutangkis India itu lolos ke babak kedua usai menyingkirkan Aghaehajiagha dari Sri Lanka 21-7, 21-19.

“Saya sudah kali berjumpa dengan Saina dan selalu kalah. saya akan berjuang semaksimal mungkin. Harus benar-benar sabar, ulet, lebih nekat, lebih berani, dan kuat-kuatan di lapangan,” Fitri menjelaskan.

Baca Juga:   Fans Jennie Benar-Benar Shock Melihat Foto Toples Jennie BLACKPINK