Greysia/Apriyani Juga Raih Perunggu Usai Terhenti di Semifinal

Rekanbola – Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak kuasa membendung ganda Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Greysia/Apriyani kandas di semifinal Asian Games 2018.

Bermain di Istora Senayan, Minggu (26/8), Greysia/Apriyani mesti mengaku keunggulan ganda putri nomor dua dunia tersebut dengan skor akhir 15-21, 17-21. Hasil ini memastikan Greysia/Apriyani meraih medali perunggu.

Greysia/Apriyani kesulitan mengimbangi permainan Matsutomo/Takahashi. Bertarung selama 47 menit, perlawanan Greysia/Apriyani berakhir usai pengembalian Apriyani mengenai net.

Kekalahan ini menggagalkan Greysia/Apriyani dalam memperbaiki rekor pertemuan dengan Matsutomo/Takahashi. Sejak pertama kali bertemu pada 2017 sampai saat ini, Greysia/Apriyani cuma sekali menang dan enam kali kalah. Satu-satunya kemenangan tersebut terjadi Thailand terbuka pada Juli silam.

Baca Juga : Indonesia Masih Sempurna, Kevin/Marcus Melangkah ke Semifinal

 

Hasil ini turut menggagalkan Greysia mencapai sukses serupa setelah meraih medali emas bersama Nitya Krishinda Maheswari di Asian Games 2014 di Incheon. Uniknya, kemenangan tersebut didapat Greysia/Nitya melawan Matsutomo/Takahashi.

Matsutomo/Takahashi akan memperebutkan medali emas melawan Chen Qingchen/Jia Yifan asal China, yang di laga lainnya sukses menundukkan unggulan teratas Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan telak 21-17, 21-8.

Baca Juga:   Hasil French Open: Elina Svitolina Paksa Venus Williams Berkemas Lebih Awal