Guardiola: Barca Era Saya Hanya Ada Sekali Seumur Hidup

Rekanbola – Manajer Manchester CityJosep Guardiola memberikan komentarnya mengenai kehebatan tim Barcelona yang diasuhnya. Tim Barca yang ditangani Guardiola saat itu memang mengguncang dunia dengan prestasi dan keindahan permainan mereka.

Guardiola mendapatkan banyak pujian karena mampu meracik strategi permainan indah yang memaksimalkan semua bakat yang ada di timnya. Selain itu, banyak di antara para pemain Barca kala itu yang merupakan hasil didikan akademi mereka sendiri.

Gaurdiola menyebut prestasinya serta tim Barca kala itu hanya datang sekali seumur hidup. Ia pun senang karena bisa mendapatkan kepercayaan dari pihak klub.

Simak pernyataan Guardiola selengkapnya dengan scroll ke bawah.

 

Dihuni Para Pemain Terbaik

Guardiola mengaku senang dengan pencapaian yang diraih tim Barca kala itu. terlebih lagi, sebagian besar pemain yang mengantarkan barca menjadi juara adalah prosuk akamedi mereka sendiri.

“Kami berhasil menjadi juara Liga Champions dua kali dengan tujuh pemain dari tim muda kami sendiri. Para pemain itu seperti Xavi, Andres Iniesta, dan Victor Valdes.Mereka semua datang ke klub pada usia tujuh atau delapan tahun dan menjadi bintang,” ujar Guardiola kepada La Gazzetta dello Sport.

“Pihak klub percaya kepada saya. Saya datang dari tim junior dan kemudian kami memiliki cukup uang untuk membeli para pemain hebat. kami juga pemain terhebat dunia di tim.”

 

Lionel Messi

Pemain terbaik dunia yang dimaksud Guardiola tentu saja adalah Lionel Messi. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Guardiola sangat menyayangi Messi dan memprioritaskan sang bintang di atas para pemain lainnya.

Menurut Guardiola, Messi diutamakan karena ia selalu bisa membuat perbedaan jika diberi dukungan penuh. Messi harus bersaing dengan Cristiano Ronaldo yang juga menunjukkan permainan hebat bersama Real Madrid.

Baca Juga:   Gagal Bikin Gol, Lukaku Dikritik

“Jika tim membantu Messi di pertandingan besar, maka dia akan membuat perbedaan. leo Messi dan Cristiano Ronaldo sudah mencetak 50 gol semusim dalam 10 tahun terakhir. Itu sungguh luar biasa.”