Guardiola: Cepat atau Lambat, Saya Kembali ke Barcelona

REKANBOLA – Josep Guardiola memberikan harapan cerah kepada para fans Barcelona. Sebab, menurut pengakuan Guardiola, cepat atau lambat dia akan kembali ke Barcelona. Meskipun belum tentu untuk jadi pelatih.

Guardiola meninggalkan Barcelona pada tahun 2012 yang lalu. Sebelum pindah, dia telah menghabiskan waktu selama empat tahun untuk menjadi pelatih kepala tim asal Catalan.

Empat tahun menjadi pelatih, Guardiola meraih banyak gelar juara bersama Barcelona. Dia mampu mengumpulkan 14 trofi dari semua ajang yang diikuti oleh Lionel Messi dan kawan-kawan.

Capaian terbaiknya tentu saja meraih dua gelar juara Liga Champions yakni pada musim 2008/09 dan 2010/11. Selain itu, ada juga tiga gelar juara La Liga yang mampu diberikan oleh sang mantan pemain Barcelona.

“Cepat atau lambat, saya akan kembali ke Barcelona,” ucap Guardiola seperti dikutip dari Marca.

Apakah sebagai pelatih? Atau untuk posisi yang lain? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Menjadi Presiden Barcelona?

Kontrak Guardiola dengan Manchester City akan habis pada 30 Juni 2021 yang akan datang. Sangat mungkin bagi Pep Guardiola untuk meninggalkan Man City pasca kontraknya habis. Apalagi jika dia mampu memberikan gelar juara Liga Champions.

Guardiola sendiri mengatakan bahwa dia sangat mungkin untuk kembali ke Barcelona. Bukan sebagai pelatih, tapi untuk posisi presiden. Walau, dia juga mengakui bahwa kemungkinan untuk jadi presiden sangat kecil karena bukan kompetensinya.

“Tetapi, apakah sebagai presiden. Lupakan saja hal itu. Untuk menjadi presiden, Anda harus tahu apa harus dilakukan dan bersiap. Untuk pengetahuan itu, saya tidak memilikinya. Saya mencoba untuk menjadi pelatih yang baik.”

Baca Juga:   Tak Cetak Gol di Piala Dunia Tak Ganggu Tidur Giroud

“Saya pikir itu tidak terlalu buruk dalam dekade ini. Saya akan kembali ke Barcelona untuk tinggal, cepat atau lambat,” kata pelatih asal Catalan tersebut.

Selain pernah melatih Barcelona, dan kini melatih Manchester City. Josep Guardiola juga punya pengalaman di Jerman. Dia pernah menjadi pelatih bagi klub Bayern Munchen.