Guardiola Dinilai Lebih Memilih Trofi Premier League Ketimbang Lainnya
REKANBOLA –   Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dijagokan sebagai sosok yang mampu membawa Man City mempertahankan gelar juara Premier League. Memasuki musim 2018/19, Guardiola diperkirakan sekali lagi memotivasi skuatnya untuk meraih gelar juara liga paling bergengsi sedunia itu.

Musim 2018/19 juga berarti musim ketiga Guardiola menangani Man City. Setelah gagal meraih trofi di musim pertamanya, Guardiola membuktikan magisnya di musim kedua. Dia membimbing Man City menjadi juara dengan memecahkan banyak rekor, salah satunya adalah jumlah poin (100) terbanyak dalam semusim.

Man City baru saja meraih trofi pertama mereka sebagai pembuka musim baru. Dua gol Sergio Aguero membantu Man City mengalahkan Chelsea (2-0) di ajang Community Shield akhir pekan lalu. Tentunya trofi ini bisa jadi modal berharga untuk melontarkan motivasi para pemain.

Baca lanjutan analsis soal peluang Man City menjadi juara di bawah ini: 

Tantangan Guardiola

Tantangan Guardiola

Sergio Aguero. © AP

Analis sepak bola Sky Sports, Charlie Nicholas menilai salah satu modal kuat Guardiola adalah kondisi skuat Man City yang tak banyak berubah dari musim lalu. Dia meyakini Guardiola akan menantang pasukannya untuk mempertahankan gelar sekaligus mencatatkan sejarah.

“Alasan saya mendukung Manchester City adalah karena Pep Guardiola tak perlu membeli banyak pemain – karena dia sudah melakukannya musim lalu. Memang sulit meraih gelar juara beruntun tetapi satu hal soal Pep adalah dia selalu menuntut kerendahan hati dari para pemainnya,” ujar Nicholas.

“Dan, di liga paling kompetitif di dunia, setelah kesulitan di musim pertamanya tanpa trofi, dia akan memicu para pemainnya untuk menghadapi tantangan.”

Target Premier League

Target Premier League

Manchester City juara Premier League musim 2017/18 © Squawka Twitter

Lebih lanjut, Nicholas meyakini Guardiola memang lebih mengutamakan Premier League dari trofi lainnya, misalnya Liga Champions. Dia percaya Guardiola merasa tertantang untuk meraih gelar juara beruntun di Inggris.

Baca Juga:   Pedro: Laju Chelsea seperti Ini Tak Mungkin Dialami Barca

“Kebanyakan orang tidak setuju dengan saya, tetapi saya pikir jika dia (Guardiola) harus memilih satu trofi untuk musim ini, maka itu adalah Premier League.”

“Karena jika dia berhasil menjadi juara beruntun di Spanyol, Jerman dan Inggris, itu akan jadi pencapaian yang luar basa,” tutup Nicholas