Guardiola Harap Bintang Inggris Lainnya Ikuti Jejak Gerrard

Rekanbola – Manajer Manchester City, Pep Guardiola berharap agar para pemain Inggris yang telah atau akan pensiun untuk mengikuti jejak Steven Gerrard terjun ke dunia kepelatihan.

Gerrard baru saja menandatangani kontrak selama empat tahun untuk menangani klub Skotlandia, Rangers. Ini merupakan pekerjaan pertama Gerrard sebagai pelatih tim senior setelah musim ini menangani tim Liverpool U-18.

Guardiola pun berharap agar pemain Inggris berani meneruskan kariernya sebagai pelatih, bukan hanya menjadi komentator di stasiun televisi seperti yang belakangan sedang ngetren.

“Penting bagi pemain tua Inggris seperti Gerrard, Frank Lampard, John Terry atau Paul Scholes atau Michael Carrick,” ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway.

“Sangat sangat penting mereka berada di sepakbola karena mereka bisa membantu permainan luar biasa ini menjadi lebih indah,” tambahnya.

Rangers sendiri baru kembali ke pentas Premier League Skotlandia pada 2016 kemarin. Gerrard pun mendapat tugas berat untuk bisa membawa klub itu mengungguli rival beratnya, Celtic yang dilatih Brendan Rodgers.

BACA JUGA :

Baca Juga:   Rio Ferdinand: Raphal Varane Bek Terbaik di Dunia