Guardiola Kurang Setuju Final Copa Libertadores di Bernabeu

Rekanbola – Pemindahan venue laga final Copa Libertadores antara River Plate vs Boca Juniors ke Santiago Bernabeu, stadion kandang Real Madrid, menimbulkan pro dan kontra. Josep Guardiola adalah salah satu yang kontra.

Manajer Manchester City dan mantan pelatih Barcelona itu mengaku kalau dia sebenarnya kurang setuju dengan keputusan CONMEBOL tersebut.

Menurut Guardiola, final ini harusnya digelar di Amerika Selatan, bukan di tempat lain.

Scroll terus ke bawah.

 

Buenos Aires

“Kalau saya lebih suka ini dimainkan di Amerika Selatan,” kata Guardiola, seperti dikutip Four Four Two.

“Saya lebih memilih ini dimainkan di Buenos Aires, tapi mereka lebih tahu daripada saya tentang apa yang terjadi di sana.”

“Selain itu, saya rasa final ini harusnya digelar di benua sendiri, di negara-negara sendiri. Saya harap ini adalah yang terakhir kali terjadi.”

 

Kronologi Kejadian

Partai final Copa Libertadores 2018 mempertemukan dua rival abadi Argentina, River Plate dan Boca Juniors. Laga ini sejatinya memiliki format dua leg kandang-tandang.

Pertandingan leg pertama di markas Boca Juniors digelar pada 11 November lalu dengan hasil akhir 2-2. Laga leg kedua sendiri sejatinya dijadwalkan digelar pada akhir pekan kemarin di kandang River, El Monumental.

Namun rencana berantakan setelah bus rombongan Boca Juniors diserang para pendukung River. Beberapa pemain Boca pun terluka akibat insiden ini.

Awalnya CONMEBOL hanya memutuskan untuk menunda laga ini menjadi keesokan harinya, akan tetapi para pemain Boca menolak dan akhirnya laga pun ditunda hingga waktu yang akan ditentukan selanjutnya.

CONMEBOL akhirnya mengumumkan bahwa partai leg kedua final Copa Libertadores 2018 bakal digelar di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu pada Minggu, 9 Desember mendatang.

Baca Juga:   Tidak Ada Libur untuk Cristiano Ronaldo

Laga ini rencananya akan digelar pada pukul 19:30 GMT atau pada Minggu (10/12) pukul 02:30 dini hari WIB. Suporter dari kedua klub dipersilakan untuk datang menyaksikan secara langsung laga ini.