Guardiola: Man City Tak Boleh Lepas Gabriel Jesus!
REKANBOLA –     Baru-baru ini, Manchester City resmi memperpanjang kontrak salah satu pemain andalannya, Gabriel Jesus, hingga tahun 2023. Hal ini sudah sesuai dengan keinginan sang pelatih, Josep Guardiola, yang tak ingin kehilangan sosoknya.

Gabriel Jesus menjadi salah satu faktor kesuksesan Manchester City menjuarai Premier League dan Carabao musim lalu. Ia mencatatkan total 29 penampilan, dan juga berhasil membukukan 13 gol serta empat assist.

Sayangnya, publik Brasil tidak menyukai penampilannya. Dirinya bersama penggawa Selecao lainnya, Fernandinho, menjadi sasaran kritik lantaran tidak bisa membawa timnas meraih trofi di Piala Dunia 2018 kemarin. 

Guardiola Tak Peduli Brasil

Guardiola Tak Peduli Brasil

Josep Guardiola © MCFC

Guardiola sendiri tidak memperdulikan penampilan Gabriel Jesus dan Fernandinho di pentas internasional baru-baru ini. Baginya, kehadiran keduanya di tim asuhannya merupakan yang lebih utama.

“Itu adalah masalah bagi Brasil dan media dari sana. Mereka tahu bagaimana pentingnya mereka [Fernandinho dan Gabriel Jesus], mereka tahu bagaimana kami mencintainya,” ujar Guardiola dalam konferensi pers jelang Community Shield, dikutip dari Goal.

“Saya merasa mereka sangat nyaman di sini. Bila tidak, maka Fernandinho tidak akan memperpanjang kontraknya musim lalu, dan sekarang Gabriel,” lanjutnya.

Tak Ingin Gabriel Jesus Pergi

Tak Ingin Gabriel Jesus Pergi

Gabriel Jesus. © uefa

Guardiola pun mengaku senang dengan keputusan klub untuk menyodorkan kontrak baru kepada Gabriel Jesus. Menurutnya, pemain berumur 21 tahun itu merupakan sosok yang penting bagi The Citizens.

“Saya pikir strategi klub sudah sempurna. Kami tak boleh membiarkan Gabriel pergi ke klub lain karena dia masih muda. Hatinya, keberaniannya, perjuangannya untuk memberikan usaha kepada tim itu luar biasa,” tambahnya.

Baca Juga:   Liverpool Tolak Tawaran Takover Sebesar 2 Miliar Pounds

“Saya tidak pernah bertemu satu striker yang berjuang seperti dirinya untuk tim. Dia selalu ingin tahu apa yang ia bisa lakukan lebih baik, dan itu fantastis,” pungkasnya.

Pada hari Minggu (5/8) besok, Manchester City akan menghadapi sang juara FA Cup, Chelsea, di pentas Community Shield. Laga tersebut akan berlangsung di stadion kebanggaan Inggris, Wembley Stadium.