Guardiola Sebut Gol Firmino Jadi Momen Krusial

Rekanbola – Manajer Manchester CityJosep Guardiola menilai gol Roberto Firmino jadi momen yang krusial di laga melawan Liverpool. Sebab, gol tersebut sempat membuat pemain The Citizen kehilangan kendali atas permainan.

Man City menahan imbang 1-1 Liverpool saat laga babak pertama di Anfield, Minggu (13/1) malam usai. Sergio Aguero dan kolega juga tampil lebih baik pada awal babak kedua. Tapi, Liverpool kemudian mendapatkan momen usai Firmino mencetak gol menit ke-59.

Selepas itu, pasukan Jurgen Klopp sukses mencetak dua gol tambahan lewat aksi Sadio Mane [61] dan Mohamed Salah [68]. Man City tertinggal 4-1.

“Pada babak kedua, kami memulai laga dengan sangat bagus. Kami memainkan 10 atau 15 menit yang sangat bagus sampai kemudian Firmino mencetak gol. Setelah itu, kami sedikit kehilangan kendali,” ucap Guardiola.

Setelah gol Firmino, menurut Guardiola, para pemain Man City didekte oleh tuan rumah. Atmosfer Alfield juga membuat pasukannya sulit mengembangkan pola permainan. Para pemain begitu sulit untuk menciptakan peluang karena dalam posisi tertekan.

Tapi, Guardiola memberi pujian karena Man City bisa bangkit lima menit jelang laga usai. Meski tidak mampu menyamakan skor, tapi dua gol Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan membuat Man City terhindar dari kekalahan telak.

“Kami masih berjuang dan masih berupaya mencetak dua gol. Ini adalah kekalahan pertama kami, Anda harus belajar menjalani situasi seperti ini untuk bisa menyadari apa yang sudah kami capai dan apa yang kami harapkan di masa depan,” tandas Guardiola.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Tarik-ulur Chelsea dengan Juventus Bikin Maurizio Sarri Dongkol