Guardiola Sebut Man City Sulit Raih Quadruple karena Tak Punya Uang

Rekanbola – Josep Guardiola menyatakan bahwa Manchester City sulit untuk menjuarai empat gelar di berbagai kompetisi yang diikuti. Sebab, hal itu membutuhkan uang banyak, yang tidak dimiliki Manchester City.

Klub asal kota Manchester tersebut memang sangat berpeluang menyabet banyak gelar musim ini. Untuk sementara ini mereka masih menjadi pemuncak klasemen Premier League dan telah lolos ke babak final Piala Liga. Mereka juga tengah mengejar juara Piala FA di mana akan bertemu dengan Cardiff City akhir pekan ini.

Kemudian di Liga Champions, The Citizens juga memiliki peluang menjadi juara. Mereka telah masuk dalam babak penyisihan 16 besar dan akan bertemu dengan Basel.

Untuk menjalani semua kompetisi itu, Manchester City masih butuh membenahi skuatnya. Pada bulan Januari ini, City disebut akan segera menuntaskan transfer Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao. City bisa mendapatkan bek asal Prancis tersebut dengan harga 65 juta euro.

Jika Laporte benar-benar gabung dengan tim Guardiola, maka pelatih asal Spanyol tersebut terhitung telah menghabiskan 400 juta pounds untuk belanja pemain selama menangani City sejak 2016.

Meski demikian, Guardiola menyebut tidak mungkin membangun sebuah tim dengan komposisi pemain top sehingga mampu menjuarai hingga empat gelar musim ini.

“Jika Anda menjalani empat kompetisi, bertarung di sana, terkadang Anda butuh keberuntungan dalam hal cedera atau Anda punya 22 pemain top untuk bersaing di semua kompetisi tersebut,” ucap Guardiola seperti dikutip Soccerway.

“Hari ini, untuk mendapatkan 22 pemaon yang Anda membutuhkan, orang-orang mungkin tak percaya dengan saya, uang yang tidak kami miliki.”

“Untuk bersaing dalam empat kompetisi tersebut Anda membutuhkan 22 pemain top dan sekarang 22 pemain top itu sangat mahal. Anda tak bisa bertahan seperti itu,” paparnya.

Baca Juga:   Ronaldo Tinggalkan Madrid Karena Takut Vinicius

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo