Guardiola Sebut Sterling Sudah Tak Kenal Takut

Rekanbola – Raheem Sterling jadi pemain yang paling mencuri perhatian saat Manchester City membenamkan Southampton dengan skor telak 6-1 pada pekan ke-11 Premier League 2018/19, Minggu (4/11) malam WIB. Dia mencetak dua gol dan dua assists.

Kemenangan ini mengantarkan Man City ke puncak klasemen sementara. Dua gol Sterling itu juga membuatnya sudah mencatatkan enam gol sepanjang musim ini.

Sterling sudah berkembang pesat. Tercatat, di musim pertama Guardiola, dia hanya bisa mencetak 10 gol. Musim lalu, Sterling membungkus 23 gol. Dan kini setelah 11 laga dia sudah membuat enam gol.

Perkembangan Sterling pun mendapat pujian langsung dari sang pelatih, Pep Guardiola. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Tak Lagi Takut

Menurut Guardiola, kini Sterling sudah bermain lebih berani dan tak mengenal rasa takut. Di musim pertamanya, Sterling tak bisa berbuat banyak karena takut membuang peluang saat berusaha mencetak gol.

“Di musim pertama dia datang dengan bola, dia takut, dia terlihat ‘siapakah pemain yang akan saya umpani? ‘,” buka Guardiola di Sky Sports.

“Dia tidak terlihat berpikir ‘kiper lawan ada di sana’, dia tampak mencari di mana rekan setimnya. Kami sudah berbicara soal hal ini di sesi latihan dan berkata ‘coba bikin gol, tidak penting jika anda gagal, cobalah tampil agresif’.”

Baca Juga:   Tanpa Kompany, Belgia Tetap Pede di Piala Dunia