Guardiola Sempat Puji Liverpool, Begini Respons Klopp

Rekanbola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sudah mendengar pujian Pep Guardiola untuk timnya. Kala itu, Guardiola memuji Liverpool sebagai tim terbaik di dunia saat ini, dan Klopp tak mau membantah komentar tersebut.

Jumat (4/1) dini hari WIB, Manchester City akan menjamu Liverpool pada laga mahapenting yang bisa menentukan perebutan gelar juara musim ini. Laga itu krusial bagi kedua tim yang mengisi papan atas klasemen.

Sebelumnya, Guardiola tak segan mengakui kekuatan Liverpool. Dia berkata: “Kami memiliki rival [Liverpool] yang saat ini merupakan tim terbaik di Eropa, atau di dunia. Karena itulah laga Kamis [Jumat dini hari WIB] besok akan jadi tantangan untuk kami.”

Kali ini, giliran Klopp yang menjawab komentar Guardiola itu. Baca pengakuan Klopp selengkapnya di bawah ini:

Sudah Dengar

Pada bulan Desember yang begitu sibuk, Liverpool berhasil menyapu bersih tujuh pertandingan yang begitu krusial. Di sisi lain, Man City hanya menang empat dan kalah di tiga laga. Kondisi itulah yang membuat Liverpool dianggap lebih baik.

“Saya sudah mendengar itu. Dia [Guardiola] berkata ‘saat ini’. Saya tidak tahu apakah ada tim lain yang mendapatkan rekor seperti ini [sapu bersih] di bulan Desember, kami berada dalam momen yang bagus,” jelas Klopp di laman resmi liverpool.

“Dan kami adalah tim sepak bola yang sangat, sangat bagus. Karena itulah kami mendapatkan jumlah poin tersebut, karena itulah kami mendapatkan hasil positif, itu sudah jelas.”

“Akankah saya mengatakan mereka [Man City] sebagai tim terbaik di dunia jika tak ada yang bertanya pada saya? Tidak. Tetapi kami membicarakan itu,” lanjutnya.

Baca Juga:   12 Meme 'Jawaban Lucu di Soal Ujian' Ini Bakal Menggelitik Perutmu

Hanya Omongan

Skuat Liverpool rayakan gol Roberto Firmino ke gawang Arsenal.

Lebih lanjut, Klopp sebenarnya tak terlalu memusingkan komentar-komentar tersebut. Baginya, komentar hanyalah kata-kata, bukan aksi yang terbukti di lapangan. Semuanya hanya bisa dibuktikan di lapangan.

“Beberapa pekan lalu, kami berada di belakang mereka. Ini hanyalah omongan, tidak ada hubungannya dengan realitas.”

“Bagian besar dari dunia sepak bola adalah membicarakan sesuatu yang belum terjadi, tetapi kami siap mewujudkan itu. Kami dalam kondisi normal dan dalam suasana hati yang sangat bersemangat karena pertandingan ini sangat menarik – sulit tapi menarik – untuk dimainkan,” tutupnya.