Guardiola Senang Aguero Perpanjang Kontrak di City

Rekanbola – Manajer Manchester City Josep Guardiola mengaku senang mengetahui Sergio Aguero telah memperpanjang kontraknya di klub. Dengan demikian, pemain Argentina itu tidak akan meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Pada Jumat kemarin (21/9), The Citizens secara resmi mengumumkan perpanjang kontrak Aguero. Sang pemain akan tetap berada di Etihad Stadium hingga 2021.

Kontrak lama Aguero akan berakhir pada tahun 2020. Namun, Aguero sudah sepakat meneken tambahan satu tahun perpanjangan kontrakya di City.

Keputusan tersebut tentu saja disambut gembira oleh Guardiola. Top skorer sepanjang masa City itu bisa bertahan di klub setidaknya sampai usianya mencapai 33 tahun.

Simak komentar Guardiola berikut ini.

 

Komentar Guardiola

“Saya sangat senang kami bisa memperpanjang kontraknya dan menjaganya 10 tahun di satu klub,” kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

 

Pemain Penting

Aguero merupakan salah satu pemain yang cukup lama membela City setelah didatangkan pada tahun 2011 lalu. Hal itu menunjukkan bahwa Aguero punya peran penting di klub.

“Sebelumnya lebih mudah menemukan pemain yang akan tinggal di klub yang sama sepanjang karir mereka,” lanjut Guardiola.

“Tidak buruk ketika pemain mencoba menemukan bahasa baru, atau pergi ke tempat baru bersama keluarga mereka, bermain di liga lain dan meningkatkan diri.

“Itu terjadi dengan Sergio. Dia meninggalkan Argentina untuk pergi ke Madrid dan kemudian datang ke sini. Dia adalah pemain penting bagi klub, bukan hanya tim.

“Saya tidak tahu apakah dia akan menyelesaikan karirnya di sini, karena saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah dua atau tiga tahun, tapi menyenangkan bisa mengandalkannya.”

Baca Juga:   Liverpool Berencana Perpanjang Karir Buffon