Guardiola Tak Bisa Konsentrasi Baca Buku Gara-Gara Jurgen Klopp!

Rekanbola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku tak punya banyak waktu di luar dunia sepak bola. Dia hanya bisa berkonsentrasi penuh pada sepak bola lantaran padatnya jadwal Premier League, Guardiola tak punya waktu untuk sekadar membaca buku.

Guardiola juga mengakui Jurgen Klopp dan Liverpool telah menyita sebagian besar waktu dan benaknya. Dia tak bisa tenang selama Manchester City terus dikejar tim kuat seperti Liverpool.

Musim lalu, Liverpool terbukti sebagai tim yang membuat Guardiola sakit kepala. Man City kewalahan menghadapi Liverpool, bahkan tersingkir dari Liga Champions juga karena Liverpool.

Gara-gara Liverpool dan Klopp, Guardiola bahkan tak bisa berkonsentrasi membaca buku. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Tak Bisa Baca Buku

Guardiola mengakui berkarier sebagai pelatih profesional bukanlah pekerjaan mudah. Dia bahkan tak bisa membaca buku karena harus berkonsentrasi pada setiap laga, pada lawan, pada klasemen, pada jadwal, dan banyak hal lagi.

“Saya tidak membaca buku. Saya pernah mulai membaca dan sebelum saya sadari saya membaca soal Jurgen Klopp. Saya tak bisa menerima itu!” kata Guardiola di Daily Mail.

“Persaingan itu baik karena anda bisa menang, kalah atau imbang. Ketika anda kalah, terimalah. Lain kali saya akan mengalahkan anda.”

 

Media Inggris

Lebih lanjut, Guardiola merasa masalahnya itu lebih enteng karena media Inggris yang lebih baik ketimbang di Spanyol. Dia tak banyak membaca berita soal Jurgen Klopp karena media-media Inggris kenal waktu, tak seperti media Spanyol.

“[Media Inggris] lebih baik, jauh lebih baik. Mereka fantastis. Saya menyukai mereka. Di Barcelona, media selalu hadir setiap hari.”

Baca Juga:   Hasil Drawing Putaran Kelima Piala FA

“Di sini [Inggris] anda melihat mereka sebelum dan setelah pertandingan, dan itu saja. Namun, sebenarnya di semua tempat sama saja: jika menang anda jenius, jika kalah anda disalahkan,” tutup Guardiola.