Gunakan Bawang Merah untuk Mengatasi Masalah Kulit, Begini Caranya!

Rekanbola – Bawang merah selalu diidentikkan dengan bumbu dapur atau dijadikan salah satu bahan untuk memasak makanan.

Namun, tahukah kamu ternyata bawang merah punya manfaat lain selain untuk bahan masakan. Bawang merah dapat digunakan untuk mempercantik dan menghilangkan masalah kulit kita.

Bawang merah sendiri mengandung antiseptik yang bisa berguna untuk menghilangkan bakteri pada kulit serta vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Selain itu, bawang merah juga mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas.

Bagi kamu yang penasaran, berikut 3 cara menggunakan bawang merah untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah.

Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini bisa terjadi pada siapapun bahkan pada mereka yang masih berusia muda. Maka dari itu, ada baiknya untuk mencegah penuaan dini dari awal. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memotong bawang merah menjadi kecil-kecil dan blender hingga halus. Lalu, celupkan bola kapas pada bawang merah yang sudah diblender dan aplikasikan ke wajahmu.

Menghilangkan Bintik-Bintik

Daripada menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia, sebaiknya gunakan bahan alami seperi bawang merah untuk menghilangkan bintik-bintik di wajah. Kamu cukup mencampurkan jus bawang merah dengan yoghurt serta 4 tetes minyak lavender. Lalu, oleskan campuran tersebut ke wajah dan pijat selama 15 menit.

Mengatasi Jerawat

Kandungan antiseptik pada bawang merah sangat baik untuk mengatasi jerawat di wajah. Untuk menggunakannya, kamu perlu mencampurkan jus bawang merah dengan satu sendok minyak zaitun. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit sebelum mencucinya dengan air dingin.

 

Baca Juga:   Inspirasi Status Bahagia sama Pacar untuk Menghiasi Media Sosialmu

(Sumber : Teen.co.id)