Guru Besar UI ini kembali dinobatkan sebagai guru manajemen dunia, wow

INSPIRASI

Please enter banners and links.

Rekanbola – Sosok yang kental dengan slogan “change” ini memang selalu berpikir out of the box dan disruptif

Nama Guru Besar Ilmu Manajemen Universitas Indonesia (UI) Rhenald Kasali memang sudah nggak asing lagi. Maklum, pendiri Rumah Perubahan ini dikenal sebagai sosok cerdas yang gaul. Nggak cuma di kalangan orang tua, Rhenald juga sangat dekat dengan kehidupan anak-anak muda.

Buktinya, pria kelahiran Jakarta 13 Agustus 1960 ini memiliki program RK Mentee. Itu lho, program mentorship yang diinisiasi Rumah Perubahan untuk mengembangkan kemampuan anak-anak muda agar bisa membuat perubahan. Tentu saja yang positif ya.

Kepiawaian Rhenald dalam dunia manajemen dan bisnis juga nggak diragukan. Bukan hanya di dalam negeri tapi dunia internasional.

Terbukti, baru-baru ini Rhenald kembali masuk dalam daftar guru manajemen dunia, World’s Top 30 Management Professionals for 2018 yang dirilis lembaga riset The Global Gurus pada Juni 2018.

Oh iya, penetapan World’s Top 30 Global Gurus didasarkan atas tujuh parameter yaitu opini publik (30%), orisinalitas ide (30%), dampak yang dirasakan masyarakat atas ide-ide yang dimiliki (10%), kegunaan ide (10%), jumlah publikasi dan karya ilmiah (5%), dan presentation style & Guru Factor (15%).

Dalam daftar ini, Rhenald disejajarkan dengan para “dewa” manajemen kelas dunia seperti Daniel Pink (Northwestern University, Amerika Serikat/AS), Daniel Goleman (Rutgers University, AS), Philip Kotler (Kellogg School of Management, Northwestern University, AS) dan John P Kotter (Harvard Business School, AS).

“Rhenald Khasali adalah seorang akademisi dan praktisi bisnis. Dia adalah seorang profesor yang dihormati di Fakultas Ekonomi UI dan Ketua Fakultas Manajemen Pascasarjana Fakultas Ekonomi UI.

Sebagai seorang profesor dia memegang PhD dari University of Illinois dan cukup produktif dalam menghasilkan tulisan,” tulis keterangan resmi The Global Gurus seperti dilansir laman resminya.

Rhenald menduduki posisi ke-22, naik delapan peringkat dibanding tahun lalu yang menempati posisi ke-30. Hebatnya lagi, Rhenald satu-satunya tokoh manajemen yang mewakili Indonesia. Keren kan?

“Saya percaya di era disruptif ini semua orang Indonesia punya kesempatan yang sama dengan tokoh-tokoh dunia untuk berkarya dengan baik. Namun untuk menjadi lebih baik kita perlu dukungan dari orang-orang hebat yang ada di samping kita yang setia memberikan yang terbaik,” ujar Rhenald kepada , Selasa (26/6/2018).

Pencapaian ini bukan sekadar prestasi Rhenald semata lho. Tapi ini sekaligus menjadi pembuktian pengakuan dunia terhadap dunia pendidikan Indonesia.

 

( Sumber : Brilio.net )