Gus Ipul Janjikan Program Satria Madura, Rp 1 Triliun untuk Madura

Rekanbola.com – Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyoroti masalah kemiskinan yang terus menurun tetapi masih terbilang tinggi di Jatim. Dan Madura adalah salah satu daerah di Jatim yang miskin.

“Salah satu yang telah kami diskusikan dan menemukan formula yang tepat adalah setelah kami melihat pulau Madura yang sekarang ini. Terdapat persoalan di sana. Kalau kita lihat IMP terendah ada di pulau Madura, kemiskinan terbesar juga ada di pulau Madura,” ujar Gus Ipul saat meresmikan rumah pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti di Jalan Gayungsari Barat X, Rabu (7/2/2018).

Gus Ipul mengatakan, dia dan Puti Soekarno mempunyai program untuk mempercepat perkembangan di Pulau Madura yang memang membutuhkan banyak percepatan di segala aspek. Gus Ipul bersama Puti menyiapkan progam khsusus untuk Pulau Madura yang bernama Satriamadura.

“Saya dan mbak Puti didukung akademisi meluncurkan progam Satria Madura yang artinya satu triliun untuk Pulau Madura tiap tahun. Ini adalah program yang kami siapkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pembangunan infrastruktur. Itu merupakan salah satu contoh dari sembilan progam yang akan kami tawarkan,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul juga menyampaikan jika saat ini dirinya beserta Puti tengah mematangkan visi-misinya dalam kontestasi Pilgub Jatim 2018.

“Nanti ada satu visi, tiga strategi, lima misi, sembilan agenda pokok, dan ada 33 janji kerja. Itu yang alhamdulillah kami pungkaskan dan nantinya pada saatnya akan kami rilis satu persatu,” ungkap Gus Ipul.

Gus Ipul menyampaikan akan menyelesaikan masalah-masalah yang belum terselesaikan selama masa jabatannya dengan Pakde Karwo, diantaranya adalah masalah percepatan masalah pengangguran di Jatim yang menurun tapi relatif masih tinggi tersebut.

Baca Juga:   Ini Cara Mudah dan Hemat Dapatkan Skin serta Aksesori Game Online

“Untuk itu kita akan menyambungkan satu dengan yang lain sehingga ada yang namanya pusat-pusat pertumbuhamn ekonomi baru dan pada akhirnya dan kesenjangan bisa diatasi,” ujarnya.

Dari diskusi dengan beberapa pengurus pimpinan partai pengusung Gus Ipul mengatakan sudah menemukan perumusan progam untuk membawa Jawa Timur kearah yang lebih baik nantinya.

Gus Ipul sore tadi meresmikan rumah pemenagan Gus Ipul-Mbak Puti yang berada di Jalan Gayungsari Barat X. Peresiman rumah pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti ini dihadiri sejumlah tokoh dari partai pengusung, diantaranya Ketua DPW PKB Jatim Addul Halim Iskandar, Sekertaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari, Ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan serta Seketaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad.

Gus Ipul ,mengatakan bahwa rumah pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti ini merupakan bentuk konsolidasi tim pemenangan dan relawan. “Saya meresmikan posko untuk tim resmi dan semua relawan untuk berkomunikasi dan berdiskusi,” kata Gus Ipul.

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo