Habibie Minta Golkar Beri Kebebasan Jokowi Pilih Cawapres

Rekanbola – Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar BJ Habibie merestui dukungan Golkar untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Namun, Habibie berpesan agar Golkar memberikan kebebasan kepada Jokowi dalam memilih cawapres.

“Tadi arahan dari Pak Habibie juga, konteks wapres itu adalah pilihan dari presiden. Tentu Partai Golkar berkomitmen mendukung itu. Sehingga, tentunya aspirasi yang ada, tentunya Golkar terima kasih.

Sepenuhnya, Golkar menyerahkan pada Presiden,” kata Ketum Golkar Airlangga Hartarto di rumah Habibie, Jl Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018)

Pesan Habibie, Golkar harus memastikan program kesejahteraan menjadi prioritas apabila Jokowi kembali terpilih. Menurut Habibie, Golkar memiliki segudang kader yang bisa mengawal program tersebut.

“Nah, Pak Habibie mengingatkan bahwa Partai Golkar mempunyai pengalaman bergerak di situasi atau dalam pembangunan, terutama banyak tokoh-tokoh yang berbasis teknokratis di Partai Golkar,

sehingga, tentu Pak Habibie mempunyai aspirasi bahwa bangsa ini akan baik apabila seluruh program pembangunan itu sifatnya berkelanjutan,” papar Airlangga.

Sejumlah elite Golkar juga ikut mendampingi Airlangga menemui Habibie. Airlangga menuturkan pertemuan itu merupakan kelanjutan dari pertemuan dengan politikus senior Golkar.

“Ya, pertemuan malam ini kan silaturahmi, melanjutkan silaturahmi DPP Partai Golkar dengan senior-senior partai. Jadi, kita sempurnakan karena Pak Habibie kan juga Dewan Kehormatan Partai Golkar,” terang Airlangga.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   BMKG: Waspadai Peredaran Hoaks Terkait Bencana