Hadapi Barca, Roma Indikasikan Ubah Gaya Main

RekanBola – AS Roma akan menjalani pertandingan melawan Barcelona di lanjutan Liga Champions. Giallorossi siap mengubah gaya main demi meraup hasil bagus melawan Los Cules.

Pertarungan antara Roma melawan Barca itu terjadi di babak perempatfinal Liga Champions. Tim Serigala Ibukota akan menjadi tuan rumah lebih dulu saat menyambangi Camp Nou, Kamis (5/4/2018). Enam hari berselang, Roma yang akan gantian menjadi tuan rumah.

Roma merupakan tim dengan rata-rata penguasaan bola yang bagus di Liga Champions. Dalam data yang dilansir oleh Squawka, mereka membukukan 51 persen penguasaan bola.

Sementara itu, catatan ball possession Barca lebih baik dibandingkan dengan Roma. Penguasaan bola mereka ada di angka 60 persen.

Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, bilang bahwa Edin Dzeko cs bisa saja mengubah gaya bermain saat melawan Barca. Dia cukup optimistis Roma akan bisa meraih hasil bagus melawan Barca.

“Saya selalu ingin tim bermain dengan kepribadian. Idenya adalah untuk membunuh permainan lawan, aspek mental itu penting; anda harus menunjukkan bahwa anda ingin mendominasi,” kata Di Francesco kepada Roma TV.

“Itu sinyal untuk menghadapi Barcelona, kami harus menunjukkan semua hal yang kami punya. Andai kami bisa memperagakan permainan kami, kami bisa mengalahkan siapapun, setiap tim yang anda hadapi itu berbeda tapi mentalitas anda tetap sama.”

“Andai anda menghadapi tim yang bertahan dan tak mencoba untuk banyak bermain, wajar kalau anda bisa mendominasi penguasaan bola, tapi tak semua tim membiarkan anda melakukan itu.”

“Setiap pertandingan mempunyai kisahnya sendiri-sendiri dan kami harus mengubah kebiasaan kami andai diperlukan,” dia menambahkan

(Sumber : Detik.com)

Baca Juga :

Baca Juga:   Prediksi Skor Shakhtar Donetsk vs Lyon 13 Desember 2018