Hadiri tasyakuran, Ma’ruf Amin ajak anak bangsa menyongsong ekonomi umat

Rekanbola – Bakal Cawapres KH Ma’ruf Amin menghadiri tasyakuran bersama Barisan Nasional Kiai Ma’ruf Amin di Jalan Pandeglang 41, Menteng, Jakarta Pusat. Acara itu juga dihadiri oleh Majelis Dzikir Hubbul Wathon, Pusat Dakwah Al-Mahabbah, Barisan Milenial KMA, Relawan Lintas Iman KMA, Poros Banten Borneo untuk Kiai Ma’ruf Amin, para santri dari Pesantren Syekh Nawawi Tanara, serta anak anak yatim dari Pesantren Ciganjur.

Ketua Barisan Nasional KMA, Hery Haryanto Azumi mengatakan acara ini digelar dalam rangka mensyukuri terpilihnya Kiai Ma’ruf Amin sebagai bakal cawapres sekaligus peresmian rumah bersama barisan kiai ma’ruf amin. Hery meyakini bahwa sosok Kiai Ma’ruf Amin adalah titik temu yang menjembatani segala macam kepentingan.

“Dengan terpilihnya Abah, Insya Allah seluruh elemen bangsa akan rekat dan sinergis,” ujar Hery, Minggu (9/9).

Sementara itu dalam tausiyah dan irsyadatnya, Ma’ruf Amin menitikberatkan pada tiga hal. Pertama, menekankan Indonesia adalah negara kesepakatan antara dua saudara atau ittifaqiah akhawiyyah. Yakni saudara muslim dan nonmuslim. Juga negara miitsaaq yang artinya kesepakatan yang kuat.

Untuk kedua, Kiai Ma’ruf Amin menyerukan kepada anak bangsa untuk sama-sama menyongsong arus baru ekonomi umat.

“Ini artinya kebangkitan ekonomi bukan hanya menjadi berkah bagi yang kaya, namun juga dirasakan oleh seluruh elemen bangsa dari masyarakat akar rumput,” kata Ma’ruf.

Terakhir, Ma’ruf menekankan mengenai karakter bangsa. Dia menginginkan salah satu karakter bangsa yang harus dibangun adalah masyarakat yang agamis dan punya semangat juang yang kuat.

“Kesuksesan kita di Asian Games adalah bukti bahwa fighting spirit bangsa kita luar biasa kuat”, tutur dia.

Segenap relawan dari Barisn Milenial Kiai Ma’ruf, Relawan Lintas Iman, dan Poros Banten Borneo merasa bahagia dengan terselenggaranya kegiatan ini. Direktur Barisan Milenial untuk Kiai Ma’ruf Amin, Rikal Dikri, mengatakan bahwa kehadiran Kiai Ma’ruf adalah energi tambahan yang berlipat lipat untuk berjuang memenangkan pasangan Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin.

Baca Juga:   Prabowo dan Sandiaga Bakal Hadiri Ijtima Ulama II