Hai Crazy Rich! Ferrari 488 Pista Hadir di Indonesia, Minat?

REKANBOLA – Ferrari Jakarta akhirnya menghadirkan Ferrari 488 Pista yang merupakan penerus seri spesial Ferrari bermesin V8 – 360 Challenge Stradale, 430 Scuderia dan 458 Speciale yang menuai pujian dari performa dan handlingnya. Setelah ditunggu-tunggu, lansiran produk Maranello itu akhirnya hadir pertama untuk Indonesia.

Ferrari 488 Pista menandai langkah maju yang signifikan dari seri sebelumnya baik dari segi dinamika sporty maupun tingkat teknologi yang diadopsi dari ajang balap.

Bersamaan dengan itu, terdapat pengembangan performa meisn, aspek dinamika, dinamis, dan pemangkasan berat untuk Ferrari 488 Pista yang diispirasi dari Ferrari: 488 GTE dan 488 challenge.

Menjadikan mobil ini menjadikan suatu tunggangan yang menawarkan performa layaknya mobil balap, baik saat dikendarai di jalan raya maupun di sirkuit. Bahkan bagi pengendara non-profesional sekalipun.

Dibanding dengan model 488 GTB, model baru ini lebih ringan 90 kg (1280 kg bobot kering). Jika dikombinasikan dengan kenaikan tenaga mesin tersebar untuk special series (+50 hp) maka akan menghasilkan standard performa baru untuk mobil sport Ferrari dengan mesin V8.

Mesin V8 adalah yang paling bertenaga dalam sejarah Ferrari dengan revolusi ekstrim turbo yang telah memenangkan penghargaan International Engine of the Year pada tahun 2016 dan 2017.

Karena mesin itu menghasilkan daya 720 CV, merupakan tenaga terbesar di kelasnya (185 hp/I) dan juga paling ringan. Hal ini berkat solusi yang diadopsi dari 488 Challenge seperti manifold knalpot, inconctel, poros engkol, dan flywheel yang ringan.

Pada tingkat putaran mesin, torsi yang dihasilkan lebih tinggi dari 488 GTB. Karenanya, memberikan akselerasi yang bertenaga namun halus waktu repon turbo yang lebih cepat meskip terjadi peningkatan daya.

Baca Juga:   Canda Buwas agar Hiburan Malam Bebas Narkoba: Musiknya Campur Sari

Selanjutnya, desain 488 Pista difokuskan pada konsep aerodinamis fungsional dan kokpit driombak ulang sesuai dengan tema sporty.

Selain itu, ada juga S-Duct aerodinamis di bagian depan guna memberikan kesan visual bagian hidung yang lebih pendek dan menciptakan efek sayap mengambang.

Warnanya pun mengikuti skema balap yang merupakan bagian integral dari desain mobil dan carannya menyatu dengan S-Duct untuk menonjolkan bentuk Berlinetta yang ringkas dan berkesan.

Sisi yang kontras terdapat pada elemen aerodinamis seperti bemper dan struktur penguat tambahan pada desain.

Spoiler belakang ditampilkan berbentuk ekor lumba-lumba yang disanggah untuk memberinkan kesan ringan dan efisien.

Untuk peleknya terpasang karbon dengan ukuran 20 inci yang mana itu adalah penggunaan pertama karbon dari pelek Ferrari. Selain pelek, bagian lain yang menggunakan bahan serat karbon adalah kap mesin, bemper, dan spoiler belakang.