Haji, Kloter 1 Jakarta Tiba di Bandara Soetta

Rekanbola – Kelompok terbang (kloter) 1 jamaah haji debarkasi Jakarta (JKS) tiba di Tanah Air melalui Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten, Selasa (28/8) dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB.

Kabar ini diumumkan oleh Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan Eka Jusuf Singka dalam keterangan persnya.

“Selamat datang di Tanah Air. Semoga menjadi haji mabrur. Kami berterimakasih kepada semua pihak yang membantu lancarnya penyelenggaraan kesehatan haji. Ini adalah wujud nyata dukungan Kemenkes dalam penyelenggaraan ibadah haji Indonesia,” kata Eka.

Eka yang menyambut kedatangan para jamaah mengimbau agar tiap jamaah melapor ke Puskesmas apabila mengalami demam atau gangguan kesehatan lain setibanya di Indonesia.

“Saya mengingatkan kepada jamaah yang sakit tenggorokan agar segera melapor dan berobat ke Puskesmas terdekat dan mengembalikan kartu kewaspadaan kesehatan jemaah haji yang sudah di bagikan kepada jamaah haji,” katanya.

Hadir bersama Kapuskes Haji, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta, Anas Maruf bersama dokter dan petugas kesehatan KKP Soekarno-Hatta beserta KKP Bandung.

Kloter 1 JKS berasal dari Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dengan jumlah jamaah haji sebanyak 404 orang didampingi enam petugas.

Eka bersyukur seluruh jamaah haji pulang lengkap. “Alhamdulillah semua lengkap dan sehat sebagaimana waktu berangkat beberapa waktu lalu,” ujar Eka.

Sementara itu Kepala KKP, Anas Ma’ruf mengatakan kedatangan Kloter 1 lancar walaupun ada keterlambatan selama satu jam.

“Petugas kesehatan KKP lengkap dan sigap serta proses kekarantinaan berjalan lancar,” katanya.

Baca Juga:   Anak Main Api di Atas Kasur, Rumah di Cilincing Terbakar