Halalbihalal, Warga Minta Anies Jangan Jadi Wapres Dulu

Rekanbola – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri halalbihalal di sekitar kediamannya di Jalan Lebak Bulus II Dalam, Jakarta Selatan. Uniknya, halalbihalal digelar di makam.

Pantauan detikcom, di Makam Wakaf Muslim, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (16/4/2018), Anies tiba di lokasi sekitar pukul 07.40 WIB. Anies tampak mengenakan baju koko warna putih dipadukan celana dan peci hitam.

Begitu tiba, Anies langsung menyapa puluhan warga yang telah berada di makam. Ia tampak akrab bersalam-salaman dengan warga kampungnya.

Anies halalbihalal bersama warga di makam /

Usai bersalam-salaman, Anies dan warga kampung berkumpul di satu gazebo yang terletak di antara makam. Semua warga, termasuk Anies, kemudian duduk bersila dan mulai melantunkan ayat-ayat yasin dan doa.

Usai berdoa, perbincangan dimulai. Salah seorang warga yang juga Ketua RW 04, H Mursid, meminta Anies untuk tak mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada Pilpres 2019 nanti.

“Jangan jadi wapres dulu. Beresin Jakarta dulu. Setelah itu lima tahun jadi presiden,” ujar Mursid.

Anies halalbihalal bersama warga di makam /

Mendengar permintaan itu, Anies tersenyum. Tak hanya itu, H Mursid juga meminta Anies untuk memperbaiki waduk Lebak Bulus di wilayah kampungnya. Mursid meminta waduk untuk dibangun tahun ini.

“Minta waduk dirapiin aja. Tahun ini dirapiin,” mintanya lagi.

Menanggapi aspirasi warga, Anies berharap persoalan-persoalan seperti waduk dapat segera terselesaikan. Selain soal waduk, Anies juga mengatakan akan berusaha menyelesaikan persoalan pemindahan masjid di kampung itu.

“Masjid Insyaalah bisa pindah. Pembangunan tanpa ada tarik menarik,” ujar Anies.

“Tinggal terima kunci aja ya pak,” timpal warga.

“Biasanya pindah rumah ibadah susah. Tapi Lebak Bulus jadi contoh, bantu tunjukin tanahnya saja,” kata Anies lagi.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mendoakan agar warga Lebak Bulus dapat maju dan sejahtera. Ia juga secara pribadi menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada warga kampung yang hadir di acara itu.

Baca Juga:   3 Titik Lingsor Sebabkan Jalan Padang Pariaman-Agam Terputus

“Selamat Hari Raya Idul Fitri. Barang kali ada salah ucap apalagi setelah bertugas jumlah waktu yang diluangkan di Lebak Bulus berkurang drastis. Biasanya tahlilan bisa dateng tapi ini harus muter (Jakarta),” tuturnya.

Halalbihalal kemudian diakhiri dengan bacaan tahlil dan doa. Pada penutupan, pembawa acara juga sempat menyinggung masih adanya warga yang belum move on dengan kepemimpinan sebelumnya.

“Walaupun belum ada yang move on dengan Pak Gubernur kita. Tapi Pak Anies tetap membalas dengan senyuman,” tutup pembawa acara, yang disambut tawa warga.

 

 

(Sumber : detik.com)