Hamilton Tak Khawatirkan Cuaca di Interlagos

NEWS

RFBET99 – Lewis Hamilton siap menghadapi balapan GP Brasil dalam kondisi apapun. Kering atau hujan, Hamilton akan berupaya memenangi lomba.

Hamilton menjadi pebalap tercepat dalam sesi kualifikasi GP Brasil di Sirkuit Interlagos, Sao Paulo, Sabtu (12/11/2016) malam WIB. Pebalap Mercedes itu hanya unggul 0,102 detik atas rekan setimnya, Nico Rosberg, yang berada di posisi kedua.

“Sejujurnya saya merasa cukup nyaman dalam kualifikasi, seperti yang telah saya lakukan di sepanjang akhir pekan. Nico makin cepat dan makin cepat, tapi secara umum saya bisa mengatasinya,” ujar Hamilton di situs resmi Formula 1.

“Saya pikir ini adalah pole kedua saya di sini. Saya selalu kesulitan di trek ini, jadi saya sangat gembira berada di depan,” katanya.

Hujan diprediksi akan turun saat balapan dilangsungkan pada Minggu (13/11/2016) malam WIB. Akan tetapi, Hamilton tak terlalu memusingkannya.

“Anda sering memenangi sebuah balapan basah dari posisi belakang karena kondisi itu memberi kesempatan yang bisa membawa Anda menyodok ke depan. Saya mengawali dari posisi pole dan jika saya mempertahankannya saya akan punya pandangan yang jelas — itu bagus,” ujar Hamilton.

“Secara umum saya suka membalap dalam kondisi basah meskipun itu lebih seperti lotre — dan dengan cara yang sama saya menyukai kondisi kering. Saya siap untuk kondisi apapun,” katanya.

Hamilton kini menempati posisi kedua di klasemen pebalap F1, tertinggal 19 poin dari Rosberg dengan dua seri tersisa. Dia butuh kemenangan demi menjaga peluangnya menjadi juara tetap hidup.

Facebook Comments