Hantam PSMS 2-0, Sriwijaya FC Puncaki Klasemen

Rekanbola.com – Sriwijaya FC berhasil mengalahkan PSMS 2-0 dalam laga terakhirnya di penyisihan grup A Piala Presiden 2018 di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat, 26 Januari 2018. Kemenangan ini membuat Sriwijaya merebut punca klasemen Grup A dari PSMS Medan dan berpeluang besar lolos ke perempat final.

Pertandingan babak pertama berjalan alot. Sriwijaya FC dan PSMS tampak sangat berhati-hati saat melakukan penyerangan.

Pada Menit ketujuh, PSMS mendapat peluang melalui Sadney Khoetage, namun tendangannya yang mendatar masih mudah bisa diamankan kiper Teja Paku Alam. Menit berikutnya, giliran Laskar Wong Kito–julukan Sriwijaya– yang mengancam gawang PSMS melalui Manucherkhr Dzalilov, sayangnya melambung tipis di atas mistar gawang Dhika Bayangkara.

Hingga berakhir babak pertama skor 0-0 bertahan. Memasuki babak kedua, Sriwijaya berhasil unggul cepat melalu sundulan Alberto Gonzalves pada menit ke-52. Berawal dari umpan Adam Alis dari sepak pojok, Beto berhasil berduel di udara dan mampu menyundul bola yang tak mampu dihadang oleh Dhika.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, langsung merombak skema permainan Ayam Kinantan. Ia memasukkan Antoni Putro dan Fredyan. Jajang Sukmara yang biasanya dipasang di bek kiri dipindahkan ke tengah. Demi menambah daya serang, Ayam Kinantan kini menggunakan 3 bek saja di lini pertahanannya.

Ditekan PSMS, Sriwijaya mulai menerapkan skema umpan bola panjang dan memaksimalkan serangan balik. Hasilnya, menit ke-62, Dzalilov berhasil melakukan aksi solo run, melewati 3 pemain Ayam Kinantan. Namun, bola tendangan pemain asing ini hanya menyamping di sisi luar tiang gawang PSMS.

Pada menit ke-74, Sriwijaya mendapat hadiah penalti Reinaldo Rodriguez menjatuhkan Dzalilov. Makan Konate yang mengambil eksekusi tendangan penalti dengan mudah menceploskan bola ke gawang Dhika.

Tertinggal 2-0, PSMS masih terus berjuang untuk bisa memperkecil ketertinggalan. Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua, skor 2-0 bagi keunggulan Sriwijaya FC pun bertahan di papan skor.

Baca Juga:   Kalahkan Chelsea, Taktik Wenger Dipuji Jenas

Siapa yang menjadi juara di grup ini, dan lolos ke perempat final, masih harus menunggu laga kedua yang akan digelar malam hari. Persib bandung yang mengemas nilai 3 akan menghadapi PSM Makassar yang sudah tersingkir.

Klasemen Grup A
1. Sriwijaya FC     3  2  0  1  5-1  6
2. PSMS Medan    3  2  0  1  4-3  6
3. Persib              2  1  0  1  1-2  3
4. PSM Makassar   2  0  0  2  1-5  0.

Baca Juga :

10 Gaya santai ala Menteri Susi Pudjiastuti, nyentrik & kece abis

Inilah 6 Idol Cewek Korea yang Dianggap Paling Mirip Boneka

8 Hewan Bertubuh Transparan yang Gak Nyangka Ternyata Ada di Dunia Ini

Hasil gambar untuk MInion logo